Liga Italia

Regenerasi Lini Depan, 3 Striker Muda AC Milan yang Layak Tembus Skuat Utama

Jumat, 25 Februari 2022 16:20 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Alberto Lingria
Krisis lini depan, berikut tiga striker muda dari akademi AC Milan yang mungkin layak naik ke skuat utama Rossoneri di Liga Italia musim depan. Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Krisis lini depan, berikut tiga striker muda dari akademi AC Milan yang mungkin layak naik ke skuat utama Rossoneri di Liga Italia musim depan.

INDOSPORT.COM – Sedang krisis lini depan, berikut tiga striker muda dari akademi AC Milan yang mungkin layak naik ke skuat utama Rossoneri di Liga Italia musim depan. Siapa sajakah mereka?

AC Milan jelang gelaran Liga Italia musim 2021/22 berakhir, memang terlihat aktif untuk memperbaiki kekuatan skuat mereka terutama di lini depan.

Seperti diketahui, barisan striker yang dimiliki AC Milan musim ini masih sangat tergantung pada pemain-pemain senior bahkan bisa dibilang uzur.

Selain Ibrahimovic (40 tahun) yang jadi tumpuan sejak musim lalu, AC Milan juga baru saja mendatangkan Olivier Giroud yang berusia 35 tahun untuk membantu mereka mencetak gol.

AC Milan sejatinya masih punya beberapa pemain depan lain yang kerap jadi pilihan, seperti Ante Rebić, Alexis Saelmaekers, serta Rafael Leão.

Namun beberapa dari mereka dikabarkan bakal segera meninggalkan San Siro, entah dengan status pembelian permanen oleh tim lain atau kontrak yang tidak diperpanjang.

Untuk menjaga lini serang mereka tetap tajam musim depan, AC Milan pun mulai bergerak dari sekarang dan berencana membawa pulang mantan pemain mereka, Gerard Deulofeu.

Pada medio 2017 lalu silam, sang pemain pernah memperkuat AC Milan dengan status pinjaman dan langsung nyetel dengan Tim Merah Hitam.

Selama setengah musim berseragam I Rossoneri, Deulofeu mentas sebanyak 18 pertandingan dengan catatan empat gol serta tiga assist. Untuk pemain yang kala itu baru pertama kali merumput di Liga Italia, statistik tersebut sudah memuaskan.

Berkaca dari rapor permainan tersebut, AC Milan pun kini berhasrat untuk kembali membawa Gerard Deulofeu sebagai tumpuan lini depan serta alternatif andai salah satu penyerang potensial mereka dilirik klub lain.

Selain Gerard Deulofeu, sejatinya ada beberapa striker muda di akademi AC Milan yang punya potensi dan diprediksi layak untuk naik ke kelas utama musim depan. Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:

Andrea Capone

Nama pertama adalah Andrea Capone. Pemain berusia 19 tahun ini memang jadi tumpuan tim pada gelaran Primavera, bahkan dirinya menjabat sebagai kapten buat AC Milan U-19.

Berposisi asli sebagai gelandang serang, namun Andrea Capone kerap kali dimainkan sebagai striker terutama pada sektor second striker yang memaksa pemain lebih banyak bergerak.

Berbekal kecepatanya, Andrea Capone juga sering ditempatkan sebagai winger. Posisi tersebut membuatnya lebih banyak berikan assists musim ini, sementara produktivitas golnya masih tetap konsisten dari musim lalu.

Total dari 20 pertandingan di Primavera musim ini, Andrea Capone berhasil mencetak tiga gol dan memberikan empat assist buat AC Milan U-19.