Bola Internasional

Termasuk Mantan Bos AS Roma, Sejumlah Pelatih Terjebak di Ukraina yang Tengah Digempur Rusia

Jumat, 25 Februari 2022 18:17 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Isman Fadil
© Danil Shamkin/NurPhoto via Getty Images
Mantan pelatih AS Roma Paulo Fonseca, masih terjebak di Ukraina yang kini tengah mencekam akibat gempuran dari Rusia. Copyright: © Danil Shamkin/NurPhoto via Getty Images
Mantan pelatih AS Roma Paulo Fonseca, masih terjebak di Ukraina yang kini tengah mencekam akibat gempuran dari Rusia.

INDOSPORT.COM - Sejumlah pelatih asing termasuk mantan arsitek AS Roma Paulo Fonseca, masih terjebak di Ukraina yang kini tengah mencekam akibat gempuran dari Rusia.

Banyak pelatih dan pemain asing memilih untuk tinggal di Ukraina daripada pergi. Mereka masih menantikan nasib kompetisi yang kini belum jelas.

"Saya di kamar hotel. Hari ini bukan hari yang baik. Saya menunggu Federasi Sepak Bola Ukraina mengumumkan penundaan turnamen, tetapi saya saya tidak akan pergi. Saya di sini untuk meramaikan kompetisi olahraga dan saya tidak bisa meninggalkan para penggemar," kata pelatih kepala Shakhtar Donetsk, Roberto De Zerbi kepada Sportitalia.

"13 pemain Brasil di sini bersama staf pelatih. Kami semua bisa kembali ke tanah air kami, tetapi semua masih menunggu. Tadi malam, mereka terbangun karena ledakan," sambungnya.

Ukraina kini telah menutup wilayah udaranya. De Zerbi dan banyak pemain asing yang bermain di kompetisi Liga Ukraina tidak bisa kembali ke kampung halamannya. 

"Tidak ada yang menjadi pahlawan. Ini adalah tanggung jawab kita di tempat kerja. Sulit untuk mengatakan kepada orang yang kita cintai tentang bagaimana kami bertahan," imbuhnya.