Bursa Transfer

Bursa Transfer: Agen Sudah Temui Barcelona, Erling Haaland Bikin Keputusan Bulan Depan

Sabtu, 26 Februari 2022 20:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Cathrin Mueller
Erling Haaland semakin diberitakan condong ke Barcelona pada bursa transfer musim panas mendatang usai Mino Raiola selaku agen diketahui telah melakukan kontak. Copyright: © REUTERS/Cathrin Mueller
Erling Haaland semakin diberitakan condong ke Barcelona pada bursa transfer musim panas mendatang usai Mino Raiola selaku agen diketahui telah melakukan kontak.

INDOSPORT.COM - Bursa transfer musim panas 2022 mendatang tampaknya memang jadi waktu di mana Erling Haaland harus meninggalkan Borussia Dortmund. Agennya, Mino Raiola, dilaporkan sudah menemui Barcelona untuk membahas kemungkinan kepindahan yang baru bisa dipastikan paling tidak sebulan ke depan.

Dua wartawan sekaligus yakni Mike Verweij dan Fabrizio Romano mengonfirmasi pada Sabtu (26/02/22) ini jika memang ada kontak langsung antara Barcelona dan Raiola yang bertempat di kantor sang agen di Monaco. Hanya saja rupanya pertemuan ini sudah terjadi pada sepuluh hari sebelumnya.

Haaland jelas jadi bahasan utama dalam obrolan segi tiga antara Mino Raiola dan Barcelona yang diwakili oleh presiden Joan Laporta dan direktur Jordi Cruyff. Kendati demikian, Haaland bukanlah satu-satunya.

Barcelona juga ingin mengetahui kans mereka untuk mendapatkan tanda tangan penggawa Ajax Amsterdam, Noussair Mazraoui, di bursa transfer yang sama. Bek kanan 24 tahun tersebut bisa direkrut secara cuma-cuma berkat status free agent yang berlaku sejak 1 Juli 2022.

Sebuah keuntungan karena Barcelona jelas butuh berhemat untuk merealisasikan pembelian Erling Haaland. Diprediksi bomber 21 tahun asal Norwegia itu akan menghabiskan sekitar 75 sampai 150 juta Euro.

Nominal yang sangat banyak mengingat Barcelona belum sepenuhnya pulih dari krisis ekonomi. Dalam setengah tahun terakhir Los Cules hanya bisa royal saat menuntskan transfer Ferran Torres dari Manchester City yang berharga 50 juta Euro.

Erling Haaland sendiri untuk sekarang belum mau terlibat banyak soal masa depan. Ia memang sudah berulangkali mengisyaratkan jika kepindahan ke klub lain adalah sebuah keniscayaan namun kini Dortmund tetap fokus utamanya.