Liga Inggris

Isyaratkan Pensiun, Cristiano Ronaldo: Waktu Saya Hampir Habis

Sabtu, 26 Februari 2022 19:44 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Craig Brough
Cristiano Ronaldo gagal penalti laga Manchester United vs Middlesbrough dalam partai putaran keempat FA Cup di Stadion Old Trafford, Sabtu (05/02/22). FOTO: REUTERS/Craig Brough Copyright: © REUTERS/Craig Brough
Cristiano Ronaldo gagal penalti laga Manchester United vs Middlesbrough dalam partai putaran keempat FA Cup di Stadion Old Trafford, Sabtu (05/02/22). FOTO: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM - Dahulu memegang titel salah satu pemain terhebat, kini Cristiano Ronaldo yang telah berusia 37 tahun, mulai mengalami penurunan signifikan. Apakah megabintang Manchester United akan pensiun dari sepak bola dalam waktu dekat?

Cristiano Ronaldo menegaskan dia mampu menjaga performanya di lapangan hijau meski telah dimakan usia. Meski begitu, eks bintang Real Madrid ini mengaku bahwa kariernya di sepak bola tidak akan lama lagi.

"Saya tahu saya tidak punya banyak waktu lagi untuk bermain, mungkin tersisa empat tahun atau lebih, mari kita lihat apa yang terjadi. Saya ingin memenangkan banyak gelar sebelum saya pensiun," kata Ronaldo kepada DAZN.

“Saya puas dengan performa saya saat ini. Saya masih mencetak gol untuk membantu Portugal dan Manchester United. Itulah dasar bagi saya untuk terus bermain. Bukan berarti saya ingin memenangkan banyak hal. Seragam klub sudah cukup membantu saya mencapai tujuan itu," sambungnya.

Ronaldo menerangkan, pemain di atas 35 tauh jauh berbeda dengan pemain yang masih 18 atau 20 tahun. Dia telah kehilangan beberapa hal tetapi sudah lebih dewasa untuk terus bermain di level kompetitif.

"Tidak mudah untuk melakukan itu (bermain di level atas di atas usia 35), tapi saya bisa. Saya menjaga fisik dari tahun ke tahun. Statistik saya membuktikannya. Tidak perlu memberi tahu orang lain tentang 'Saya sangat bagus', karena statistik sudah membuktikan itu semua," tegasnya.