In-depth

Marcelo Bielsa Ahli Sulap, Leeds United yang Naik Derajat Kini Tim Terburuk di Liga Inggris

Minggu, 27 Februari 2022 16:17 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Paul Ellis - Pool/Getty Images
Marcelo Bielsa dulu angkat derajat Leeds United namun kini timnya tengah terpuruk di Liga Inggris. Foto: Paul Ellis - Pool/Getty Images. Copyright: © Paul Ellis - Pool/Getty Images
Marcelo Bielsa dulu angkat derajat Leeds United namun kini timnya tengah terpuruk di Liga Inggris. Foto: Paul Ellis - Pool/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Nasib orang memang tidak ada yang tahu, begitu pula dengan Marcelo Bielsa dan Leeds United.

Belum lama ini, nama Marcelo Bielsa memang banyak dibicarakan publik lantaran gagal membawa timya berjaya di Premier League Liga Inggris 2021-2022.

Sampai tulisan ini dibuat, Leeds United bertengger di peringkat 16 klasemen sementara dengan 23 poin. Catatan pertandingan mereka juga cukup mengerikan dalam beberapa waktu terakhir.

Ambil saja contoh lima pertandingan terakhir di Liga Inggris. Leeds United tercatat telah kebobolan 20 kali, dimulai dari Aston Villa (3), Everton (3), Manchester United (4), Liverpool (6) dan yang teranyar Tottenham Hotspur (4).

Dari lima partai tersebut, Daniel James dkk juga belum menorehkan satu pun kemenangan. Sebelum itu, mereka juga menuai kekalahan tipis dari Newcastle United 0-1.

Leeds United pun sah menjadi tim dengan pertahanan terburuk di Premier League Liga Inggris musim ini. Mereka sudah kebobolan 60 gol dari 26 pertandingan, malah lebih parah dari sang posisi buncit, Norwich City (55).

Tentu saja, ini merupakan rapor yang sangat buruk di CV Marcelo Bielsa sejak ia mengambil alih Leeds United pada 2018. Sampai-sampai, kabar santer menyebut ia akan segera didepak menyusul hasil horor kontra Spurs.

Di pertandingan melawan Spurs 26 Februari, Leeds United benar-benar dibuat tidak berdaya dengan empat gol tanpa balas yang masing-masing dicetak oleh Matt Doherty, Dejan Kulusevski, Son Heung-min, dan Harry Kane.

Yang paling menyedihkan lagi, The Whites baru dibantai Liverpool 6-0 dan Manchester United 4-0. Bukan hanya soal kebobolan, pasukan serang yang biasanya diisi Raphinha dan Daniel James pun nampak tidak bertaji.