Liga Inggris

Liga Inggris: 3 Bintang Liverpool Kunci Kemenangan 6 Gol ke Gawang Leeds United

Kamis, 24 Februari 2022 12:01 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Alessandro Garofalo
Liga Inggris: 3 Bintang Liverpool Kunci Kemenangan 6 Gol ke Gawang Leeds Copyright: © REUTERS/Alessandro Garofalo
Liga Inggris: 3 Bintang Liverpool Kunci Kemenangan 6 Gol ke Gawang Leeds

INDOSPORT.COM – Berikut tiga pemain Liverpool yang tampil gemilang dan jadi kunci keberhasilan The Reds menang hingga pesta 6 gol ke gawang Leeds United di Liga Inggris.

Dalam lanjutan pekan ke-26 Liga Inggris musim 21/22 pada Kamis (24/02/22) dini hari WIB tadi, duel sengit terjadi antara tuan rumah Liverpool kontra tim legendaris, Leeds United.

Berhasrat amankan poin penuh untuk memangkas jarak dengan Manchester City di puncak klasemen, Liverpool langsung tampil menekan sejak awal babak pertama.

Hasilnya, Mohamed Salah berhasil membawa Liverpool unggul saat laga belum genap berjalan 15 menit melalui titik putih.

Lima belas menit kemudian, Liverpool mampu menggandakan kedudukan lewat aksi Joel Matip. Babak pertama pun ditutup dengan keunggulan Liverpool 3-0 usai Salah kembali catatkan nama di papan skor.

Pada babak kedua, Liverpool tak menurunkan tensi permainan. Duat Salah dan Sadio Mane sebagai ujung tombak benar-benar mampu membombardir pertahanan Leeds United.

Meski begitu, Liverpool baru bisa memperbesar kedudukan 10 menit jelang laga usai. Masing-masing lewat brace Mane menit ke-80’ dan 90’ serta gol penutup Virgil van Dijk di masa injury time.

Menang 6-0 membuat Liverpool kian menempel ketat Manchester City di papan klasemen Liga Inggris dengan hanya berjarak tiga angka.

Secara statistik permainan, Liverpool sepanjang 90 menit memang benar-benar tampil perkasa bahkan sangat dominan atas Leeds United.

Tercatat, ada total 23 tembakan yang dilepaskan Liverpool dengan 15 diantaranya mampu mengarah ke gawang Leeds.

Bisa dibayangkan, jika kiper Leeds tidak tampil gemilang dengan menahan 9 tembakan lain, mungkin tim tamu bisa kalah lebih dari 6 gol malam tadi.

Selain performa tim yang memang sangat superior, secara individu juga ada tiga pemain Liverpool yang tampil on fire dan jadi kunci keberhasilan The Reds amankan poin penuh dengan skor telak.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:

Virgil van Dijk
Pemain pertama adalah Virgil van Dijk. Bek berusia 30 tahun tersebut kembali melanjutkan performa impresifnya kala mengawal pertahanan Liverpool.

Melansir dari data Whoscored, disebutkan bahwa Virgil van Dijk mampu melakukan dua kali clearances serta tiga intersep.

Walau tidak melakukan satu tekel pun, namun ketangguhan Virgil van Dijk dalam memutus serangan lawan sudah cukup untuk membantu Liverpool tidak kebobolan di pertandingan malam tadi.

Selain tangguh dalam bertahan, Virgil van Dijk juga turut berkontribusi gol untuk kemenangan Liverpool melalui sundulan di masa injury time.

Laman fanspage Liverpool, thisisanfield, memberikan rating 9 untuk penampilan kokoh Virgil van Dijk dalam mengawal pertahanan The Reds.

Nilai tersebut merupakan yang paling tinggi ketimbang tiga bek Liverpool lain di laga melawan Leeds United.