Liga Inggris

Top Skor Liga Inggris Hingga Pekan ke-27: Bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-Min Dekati Puncak

Minggu, 27 Februari 2022 08:57 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/David Klein
Para pemain Tottenham Hotspur merayakan gol yang dicetak Lucas Moura ke gawang West Ham United. Copyright: © REUTERS/David Klein
Para pemain Tottenham Hotspur merayakan gol yang dicetak Lucas Moura ke gawang West Ham United.

INDOSPORT.COM – Berikut merupakan daftar top skor Liga Inggris 2021/2022 hingga pekan ke-27 usai pertandingan yang digelar pada Sabtu (26/07/22). Pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-Min mulai dekati puncak.

Laga Liga Inggris musim 2021/2022 pekan ke-27 baru saja digelar pada Sabtu (26/02/22) hingga Minggu (27/02/22) dini hari WIB.

Sejumlah tim mampu meraih hasil positif dalam pertandingan kali ini dan beberapa tim meraih hasil kurang memuaskan.

Salah satunya adalah tim penghuni 10 besar, Tottenham Hotspur yang mampu menggasak tuan rumah, Leeds United dengan skor 4-0 di Elland Road.

Pasukan Antonio Conte mampu memenangi pertandingan berkat gol yang dikemas Matt Doherty pada menit ke-10, Dejan Kulusevski pada menit ke-15, Harry Kane pada menit ke-27, dan Son Heung-Min pada menit ke-85.

Untuk nama terakhir, satu gol ini cukup berarti mengingat sang pemain tengah mengejar gelar pencetak gol terbanyak.

Satu gol ke gawang Leeds United menambah tabungan Son Heung-Min menjadi 10 gol di Liga Inggris musim ini.

Jumlah tersebut mendekati pemain Manchester City, Raheem Sterling yang menduduki posisi keempat daftar pencetak gol terbanyak dengan raihan 10 gol.

Namun demikian, raihan kedua pemain masih kurang jika dibandingkan dengan tiga pemain Liverpool lainnya.

Seperti diketahui, hingga pekan ini nama Sadio Mane masih menduduki peringkat ketiga daftar pencetak gol terbanyak dengan 11 gol.

Mengungguli Mane, penyerang Liverpool lainnya,  Diogo Jota masih menduduki peringkat kedua pencetak gol terbanyak dengan 12 gol yang diciptakan.

Akan tetapi, tabungan 12 gol eks pemain Wolverhampton Wanderers ini masih kalah jauh jika dibandingkan bintang Mesir, Mohamed Salah.

Pemain yang juga mengisi lini depan Liverpool ini mampu mengemas 19 gol, setidaknya hingga pekan ke-27.

Sebagai catatan, Liverpool tak akan bermain pekan ini karena turun di final Carabao Cup menghadapi Chelsea pada Minggu (27/02/22).