Liga Italia

Nostalgia, Klub Milik Orang Indonesia Pernah Imbangi Juventus di Serie A Era 2000-an

Minggu, 27 Februari 2022 20:48 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Nostalgia, Klub Milik Orang Indonesia Pernah Imbangi Juventus di Serie A Era 2000-an. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Nostalgia, Klub Milik Orang Indonesia Pernah Imbangi Juventus di Serie A Era 2000-an.

INDOSPORT.COM - Klub kasta kedua Liga Italia atau Serie B yakni Como 1907 baru saja pamer keberhasilan pernah menahan imbang Juventus di era 2000-an silam.

Lewat postingan di Instagram, akun Como 1907 Indonesia mengunggah foto saat para pemainnya berebut bola dengan legenda Juventus, David Trezeguet dan ada juga sosok Edgar Davids.

Dalam keterangan, dijelaskan bahwa pertandingan itu terjadi di kompetisi Serie A Liga Italia pada 6 Oktober 2002 silam. Mereka sangat bangga karena sempat menahan Juventus yang diperkuat pemain-pemain top pada masanya seperti Alessandro Del Piero.

"#FlashbackFriday. 6 October 2002 @comofootball 1 - 1 @juventus. Como bermain imbang saat berhadapan dengan Juventus yang kala itu berisi para pemain top @seriea seperti @trezeguetofficial , @edgardavidsofficial , dan @alessandrodelpiero," tulis comofootballindonesia.

"Semoga Como bisa cepat kembali ke Serie A!," imbuhnya.

Seperti diketahui, Como 1907 merupakan klub Serie B Liga Italia yang sejak tiga tahun lalu diambil alih kepemilikannya oleh salah satu perusahaan milik Indonesia yakni Djarum Group.

Melansir dari laman Calcio E Finanza, pemilik Grup Djarum mengakuisi saham Como 1907 dari pemilik sebelumnya melalui anak perusahaan, SENT Entertainment, yang berbasis di Inggris pada awal April 2019.

Sempat bermain di Serie C, Djarum Group berhasil mengangkat performa dan derejat Como 1907 dengan menjadi kampiun di kasta ketiga Liga Italia yang kemudian promosi ke Serie B.

Como 1907 yang kini berubah nama menjadi Como Football Indonesia saat ini masih bertahan di Serie B musim 2021-2022. Mereka kini bertengger di posisi ke-11 klasemen dengan mengoleksi 35 poin dari 26 laga.