Liga Inggris

Jadi Tim Terburuk di Liga Inggris, Leeds United Resmi Pecat Marcelo Bielsa

Senin, 28 Februari 2022 00:29 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© Alex Dodd - CameraSport/Getty Images
Jadi Tim Terburuk di Liga Inggris, Leeds United Resmi Pecat Marcelo Bielsa. Copyright: © Alex Dodd - CameraSport/Getty Images
Jadi Tim Terburuk di Liga Inggris, Leeds United Resmi Pecat Marcelo Bielsa.

INDOSPORT.COM - Menjadi tim terburuk di Liga Inggris, manajemen Leeds United akhirnya membuat keputusan tegas dengan melakukan pemecatan kepada pelatih Marcelo Bielsa.

Kabar lengsernya Marcelo Bielsa dari kursi pelatih kepala diumumkan oleh laman resmi Leeds United pada Minggu (27/02/22) malam WIB. Pemilik klub bernama Andrea Radrizzani mengungkapkan kalau ini menjadi keputusan berat yang ia ambil.

"Ini merupakan keputusan terberat yang harus saya ambil sejak berada di Leeds United, mengingat kesuksesan Marcelo di klub ini," kata Andrea Radrizzani.

"Bersama Marcelo sebagai pelatih kepala, kami melewati tiga musim yang luar biasa dan hari-hari menyenangkan kembali dirasakan di Elland Road."

"Hanya saja, saya harus mengambil langkah untuk kepentingan terbaik klub dan saya percaya perubahan dibutuhkan sekarang untuk menjaga status kami di Liga Inggris. Hasil dan performa belakangan sama sekali tidak menemui harapan," tuturnya menambahkan.

Seperti diketahui, Marcelo Bielsa sempat dipuji oleh para penggemar karena sukses membawa Leeds United promosi ke kasta tertinggi Liga Inggris atau Premier League pada musim lalu.

Ia kemudian mampu membawa The Whites bertahan di Liga Inggris dengan finis di posisi kesembilan klasemen akhir musim 2020-2021.

Namun keadaan berubah saat kompetisi Liga Inggris musim 2021-2022 ini. Leeds United justru menjadi tim terburuk hingga memasuki pekan ke-28.