Liga Italia

4 Laga Terpanas Fiorentina vs Juventus Sepanjang Masa, Ronaldo Sempat Mati Kutu

Selasa, 1 Maret 2022 19:43 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ciro de Luca/Soccrates/Getty Images
Salah satu aksi Cristiano Ronaldo di laga kontra Fiorentina saat masih berseragam Juventus. Foto: Ciro de Luca/Soccrates/Getty Images. Copyright: © Ciro de Luca/Soccrates/Getty Images
Salah satu aksi Cristiano Ronaldo di laga kontra Fiorentina saat masih berseragam Juventus. Foto: Ciro de Luca/Soccrates/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Semifinal Coppa Italia 2021-2022 bakal menyajikan dua partai menarik, yakni duel AC Milan vs Inter Milan dan juga Fiorentina vs Juventus.

Secara kebetulan, dua pasang lawan yang akan berhadapan tengah pekan ini merupakan rival sengit yang menghiasi sejarah Liga Italia selama bertahun-tahun lamanya.

Siapa yang tidak tahu rivalitas duo Milan yang sarat tensi. Di sisi lain, ‘permusuhan’ Fiorentina dan Juventus juga tidak ada habisnya, bahkan memanas lagi setelah transfer Dusan Vlahovic beberapa waktu lalu.

Akan tetapi, hanya dua yang bisa melaju ke final. Siapa pun itu, mereka adalah tim terbaik yang layak menggondol gelar Coppa Italia musim ini.

Laga Fiorentina vs Juventus sendiri untuk leg pertamanya bakal digelar pada Kamis (03/03/22) dini hari WIB, sedangkan leg kedua pada 21 April 2022.

Sebagai informasi, dua rival sengit ini telah berjumpa sebanyak 185 kali di semua kompetisi, sejak kemenangan 11-0 Juventus di pertemuan pertama mereka pada tahun 1928.

Bianconeri unggul dengan catatan 87 kemenangan dan 40 kali kalah, sedangkan 58 pertandingan sisanya berakhir imbang.

Akan tetapi, Fiorentina adalah tim yang lebih baik untuk catatan pertemuan di Coppa Italia. Sejauh ini, mereka telah mengukir enam kemenangan, empat kekalahan, dan empat hasil imbang dari 14 pertandingan.

Jika berbicara tentang hubungan Fiorentina vs Juventus, drama kebencian kedua kubu ini bermula saat suporter La Viola marah besar karena kesempatan meraih scudetto pada tahun 1982 direbut paksa oleh Bianconeri.

Seiring berjalannya waktu, rivalitas mereka makin memanas setiap berjumpa dalam pertandingan. Nah, jelang semifinal Coppa Italia 2021-2022, berikut sejumlah laga tersengit antara dua musuh abadi, Fiorentina vs Juventus.