Liga Indonesia

Terpaut 3 Poin dari Pemuncak Klasemen Liga 1, Pelatih Persib Maksimal Laga Lawan Persija

Selasa, 1 Maret 2022 14:53 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim
Selebrasi bek Persib Bandung, Kakang Rudianto bersama Beckham Putra merayakan gol ke gawang Tira Persikabo pada lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Ngurah Rai, Copyright: © INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim
Selebrasi bek Persib Bandung, Kakang Rudianto bersama Beckham Putra merayakan gol ke gawang Tira Persikabo pada lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Ngurah Rai,

INDOSPORT.COM - Persib Bandung hingga memasuki pekan ke-27 sudah mengoleksi 54 poin dan terpaut tiga poin dari pemuncak klasemen sementara Liga 1 2021-2022, Bali United yang mengumpulkan 57 poin.

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, peluang skuad Maung Bandung untuk naik ke puncak klasemen dan menjadi juara Liga 1 2021-2022 masih sangat terbuka, pasalnya ada tujuh pertandingan sisa yang dimiliki tim kebanggaan Bobotoh di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Laga terdekat yang bakal dilakoni oleh Persib di kompetisi Liga 1 2021-2022, menghadapi Persija Jakarta pada pekan ke-28. Pertandingan tersebut, akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (01/03/22).

"Kami kini hanya terpaut tiga poin dari Bali yang ada di posisi pertama, jadi dengan tujuh laga tersisa, hal yang normal untuk tetap berharap bisa menyusulnya dan berada di paling atas," kata Robert Rene saat konferensi pers secara virtual menjelang pertandingan, Senin (28/02/22).

Mantan pelatih PSM Makassar ini menuturkan, untuk menjaga peluang Persib menjadi juara di kompetisi Liga 1 2021-2022, maka skuad Maung Bandung harus meraih poin penuh pada sisa pertandingan putaran kedua termasuk saat berhadapan dengan Persija.

Jika berhasil meraih kemenangan atas Persija, maka tim kebanggaan Bobotoh bakal naik ke posisi dua dan menggeser Arema FC yang saat ini sudah mengoleksi 55 poin.

Target mengamankan poin penuh di sisa pertandingan putaran kedua, diharapkan tidak menjadi beban bagi anak asuhnya, justru menurut Robert Alberts hal itu harus dijadikan motivasi agar skuat Maung Bandung bisa tampil maksimal dan meraih kemenangan.

"Laga melawan Persija harus kami menangkan, semoga ini tidak menjadi tekanan. Karena jika kami menang maka setidaknya bisa menyusul Arema dan seharusnya ini menjadi motivasi, bukan tekanan," ucap Robert Alberts.