Liga Inggris

Hansjorg Wyss, Calon Pemilik Chelsea yang Sempat Punya Perusahaan Pelat Tulang

Rabu, 2 Maret 2022 18:15 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Suhaib Salem
Chelsea berhasil mengalahkan Palmeiras di final Piala Dunia Antarklub 2022 yang digelar di Mohammed Bin Zayed Stadium hari Minggu (13/02/22). FOTO: REUTERS/Suhaib Salem Copyright: © REUTERS/Suhaib Salem
Chelsea berhasil mengalahkan Palmeiras di final Piala Dunia Antarklub 2022 yang digelar di Mohammed Bin Zayed Stadium hari Minggu (13/02/22). FOTO: REUTERS/Suhaib Salem

INDOSPORT.COM - Nama miliarder asal Swiss, Hansjorg Wyss tiba-tiba muncul ke permukaan dan dikabarkan akan menjadi pemilik baru klub asal inggris, Chelsea yang akan dijual oleh Roman Abramovich.

Nama miliarder asal Swiss, Hansjorg Wyss, tiba-tiba muncul ke publik menyusul rencana penjualan klub raksasa Inggris, Chelsea oleh taipan Rusia, Roman Abramovich.

Pria yang juga sempat dikabarkan memiliki kewarganegaraan Amerika Serikat ini kemudian disebut sebagai investor baru The Blues.

Seperti diketahui beberapa waktu belakangan, nama Roman Abramovich menyeruak ke publik seiring dengan meledaknya invasi Rusia ke Ukraina.

Masa depan sang taipan di Inggris diragukan usai mengumumkan undur diri dari kepengurusan klub dan tempatnya digantikan oleh badan amal Chelsea dan CEO Bruce Buck.

Salah satu penyebab mundurnya Roman Abramovich adalah ancaman pembekuan aset oleh pemerintah Inggris usai muncul tuduhan bahwa sang pengusaha merupakan orang dekat Presiden Rusia, Vladmir Putin.

Pria yang pernah memiliki perusahaan minyak swasta Rusia, Sibneft ini dikabarkan sudah mulai menjual propertinya di Inggris, kendati Chelsea dikabarkan tetap tak akan dijual.

Namun, dikabarkan bahwa ada enam atau tujuh investor yang siap menangani klub yang bermarkas di Stamford Bridge ini, yang salah satunya adalah Hansjorg Wyss.

Kabarnya, jika Chelsea dijual, Roman Abramovich tidak akan meminta uang yang sudah dikucurkan sejak mengakuisisi klub pada 2003.