Liga Italia

Hasil Pertandingan Semifinal Coppa Italia: AC Milan vs Inter Milan, Nihil Gol di San Siro

Rabu, 2 Maret 2022 05:14 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Daniele Mascolo
Fikayo Tomori (kanan) melancarkan tekel ke arah Denzel Dumfries di laga AC Milan vs Inter Milan (02/03/22). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo) Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Fikayo Tomori (kanan) melancarkan tekel ke arah Denzel Dumfries di laga AC Milan vs Inter Milan (02/03/22). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah laporan hasil pertandingan leg pertama semi-final Coppa Italia 2021/2022 antara AC Milan vs Inter Milan pada Rabu (02/03/22) dini hari. Bertindak sebagai tuan rumah di San Siro yang merupakan markas bersama, Il Rossoneri hanya bisa bermain imbang tanpa gol kontra Il Nerazzurri.

Hasil ini membuat kedua tim masih punya peluang sama besar untuk lolos ke partai final Coppa Italia. Inter Milan akan balik 'menjamu' AC Milan kala leg kedua digelar pada 20 April 2022 mendatang.

Baik AC Milan maupun Inter Milan sebenarnya bermain serius dalam Derby della Madonnina jilid ketiga musim ini. Kedua pelatih yakni Stefano Pioli dan Simone Inzaghi sama-sama menurunkan starting XI yang kuat.

Hanya saja tempo permainan sedang tidak cukup untuk membuat babak pertama diwarnai dengan gol. AC Milan punya lebih banyak peluang namun gagal untuk mereka maksimalkan.

Salah satunya milik Alexis Saelemaekers di menit kesepuluh usai Samir Handanovic salah melakukan umpan sehingga bola jatuh ke penguasaan sang winger Belgia. Hanya saja kans ini hanya berujung sebuah tembakan yang sama sekali tak mengarah ke gawang.

AC Milan jadi semakin sial karena sudah harus kehilangan kapten sekaligus bek sentral mereka, Alessio Romagnoli, pada menit ke-26. Pierre Kalulu pun harus menggantikannya hingga akhir laga.