Liga Inggris

Saingi Konglomerat Swiss, Orang Terkaya di Inggris Ikut Ramaikan Akuisisi Chelsea

Rabu, 2 Maret 2022 19:34 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Wikipedia
Konglomerat asal Swiss, Hansjotg Wyss, punya saingan berat dari orang terkaya di Inggris Sir James Ratcliffe, untuk mengakuisisi Chelsea dari Roman Abramovich Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Wikipedia
Konglomerat asal Swiss, Hansjotg Wyss, punya saingan berat dari orang terkaya di Inggris Sir James Ratcliffe, untuk mengakuisisi Chelsea dari Roman Abramovich

INDOSPORT.COM – Konglomerat asal Swiss, Hansjotg Wyss, punya saingan berat dari orang terkaya di Inggris Sir James Ratcliffe, dalam usahanya mengakuisisi Chelsea dari Roman Abramovich.

Sebelumnya, kabar Roman Abramovich akan menjual Chelsea telah membuat beberapa investor mulai mengambil ancang-ancang untuk membeli seluruh saham The Blues.

Dilansir dari The Telegraph, ada tiga pihak yang diketahui telah menunjukkan minat dan bersedia mengambil alih Chelsea dari tangan sang oligarki.

Salah satunya adalah Hansjorg Wyss yang merupakan pebisnis dan juga konglomerat asal Swiss. Dalam wawancaranya, ia mengaku mendapat tawaran untuk mengakuisisi The  Blues.

“Abramovich juga ingin melepas Chelsea secepatnya. Saya dan tiga orang lainnya mendapat tawaran pada hari Selasa (01/03/22) untuk membeli Chelsea dari Abramovich,” ujar Hansjorg Wyss dikutip dari laman Blick.

Hansjorg Wyss pun tengah menimbang kemungkinan mengakusisi Chelsea. Ia mengaku akan memikirkan akuisisi ini dalam tempo empat hingga lima hari mendatang guna membuat konsorsium yang berisi enam hingga tujuh investor.

“Saya harus menunggu empat hingga lima hari sekarang. Abramovich saat ini meminta terlalu banyak. Anda tahu, Chelsea berutang ke dirinya sebesar 2 miliar poundsterling (R38 triliun). Tapi Chelsea tak punya uang,” lanjutnya.

Pilihan Hansjorg Wyss untuk berpikir ulang dan membentuk konsorsium nyatanya bisa berbuah fatal. Apalagi, ada beberapa investor lain yang mengincar Chelsea. Salah satunya adalah orang terkaya di Inggris yang tengah bergerak cepat untuk mengakuisisi.