Bola Internasional

Tragis, 2 Pesepak Bola Ukraina Tewas Akibat Serangan Rusia

Rabu, 2 Maret 2022 10:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© FIFPro
Di tengah meningkatnya jumlah korban tewas di Ukraina akibat invasi Rusia, dunia sepak bola berduka atas kepergian Vitalii Sapylo dan Dmytro Martynenko. Copyright: © FIFPro
Di tengah meningkatnya jumlah korban tewas di Ukraina akibat invasi Rusia, dunia sepak bola berduka atas kepergian Vitalii Sapylo dan Dmytro Martynenko.

INDOSPORT.COM – Di tengah meningkatnya jumlah korban tewas di Ukraina akibat invasi Rusia, dunia sepak bola berduka atas kepergian Vitalii Sapylo dan Dmytro Martynenko.

Dilansir dari Diario AS, Vitalii Sapylo dan Dmytro Martynenko, dua pesepak bola Ukraina tersebut dikabarkan meninggal dunia setelah menjadi korban serangan militer Rusia ke negaranya.

Kabar duka ini dikonfirmasi langsung oleh Perserikatan Pesepak Bola Profesional (FIFPRO), yang mengungkapkan kesedihan mereka atas keperdian Sapylo dan Martynenko lewat akun resmi Twitter.

“Kami ikut berduka bersama keluarga, teman dan rekan satu tim dari pesepak bola muda Ukraina Vitalli (21) dan Dmytro Martynenko (25), duka sepak bola pertama yang dilaporkan dalam perang ini,” tulis FIFPRO dalam pernyataan resmi.

“Semoga mereka berdua beristirahat dalam damai,” sambung FIFPRO.

Vitalii Sapylo yang berusia 21 tahun merupakan pemain tim muda untuk tim divisi dua Ukraina Karpaty Lvi.

Dirinya meregang nyawa dalam sebuah pertempuran di dekat ibu kota negara Kyiv. Sapylo rupanya ikut bergabung dengan pasukan tank saat terjadi konflik dengan tentara Rusia.