Liga Italia

Ngeyel Minta Klausul Pelepasan, Inter Milan Tak Lagi Masuk Liga Super Eropa?

Jumat, 4 Maret 2022 20:13 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© givemesport.com
Inter Milan dikabarkan mundur dari Liga Super Eropa. Copyright: © givemesport.com
Inter Milan dikabarkan mundur dari Liga Super Eropa.

INDOSPORT.COM – Inter Milan jadi satu-satunya klub pendiri Liga Super Eropa yang tidak masuk dalam proposal versi baru yang disampaikan Presiden Juventus, Andrea Agnelli.

Isu soal kembalinya Liga Super Eropa kini mulai menghangat, sejak munculnya kabar presentasi versi baru oleh Presiden Juventus, Andrea Agnelli.

Pria Italia itu dikabarkan sudah menyampaikan rancangan mengenai versi baru kompetisi yang kontroversial ini dalam sebuah seminar bisnis sepak bola.

Proyek ini kabarnya akan berbeda dari sebelumnya dan akan lebih mirip dengan UEFA Nations League yang sudah berjalan beberapa tahun belakangan.

Dalam rancangan ini, ada 24 klub yang akan memiliki akses langsung setiap musimnya dan delapan klub lain masuk melalui kualifikasi.

Namun demikian, ada perkembangan baru dari berita mengenai Liga Super Eropa. Dilansir dari SempreInter, Inter Milan menjadi satu-satunya klub pendiri Liga Super Eropa yang tak masuk dalam rencana baru.

Kabar ini berkembang di media Spanyol baru-baru ini, seperti disampaikan oleh jurnalis Spanyol, Arrancha Rodriguez.

Kabarnya, Andrea Agnelli menyebut ada 11 dari 12 klub pendiri yang sudah menandatangani kontrak sebanyak 120 halaman pada 2021.

Rodriguez mensinyalir bahwa satu dari 12 klub yang tak meneken kontrak adalah Inter Milan.

Hal ini muncul, karena Inter meminta klausul pelepasan jika keluar dari keanggotaan Liga Super Eropa, yang mana kabarnya tak disenangi oleh sponsor yang menaungi liga bentukan baru tersebut.