Liga Indonesia

Prediksi Liga 1: Barito Putera vs Arema FC, Adu Tangkas 2 Kiper Berkelas

Jumat, 4 Maret 2022 20:56 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Pertandingan antara Barito Putera vs Arema FC (BRI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Pertandingan antara Barito Putera vs Arema FC (BRI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan Liga 1 2021-2022 antara Barito Putera melawan Arema FC di Stadion Kompyang Sujana, Sabtu (5/3/22).

Baik Barito Putera maupun Arema FC akan mati-matian untuk meraih tiga poin di pekan ke-29, walau misi kedua tim tergolong berbeda.

Barito Putera yang bertengger di peringkat ke-15 klasemen, harus meraih tiga poin jika tidak ingin disalip Persipura Jayapura dan terjerumus lagi di zona degradasi.

Sementara Arema FC perlu tiga poin jika ingin kembali ke papan atas klasemen, dan menyalip Persib Bandung. Persaingan tidak mudah karena masih ada Bhayangkara FC.

Secara head to head Arema FC lebih unggul atas Barito Putera, tapi jika melihat tren di lima pekan terakhir Laskar Antasari justru lebih unggul daripada Singo Edan.

Barito Putera belum terkalahkan di lima laga terakhir. Pasukan Rahmad Darmawan meraih tiga kemenangan, kemudian dua laga terakhir harus berakhir imbang 1-1.

Sedangkan Arema FC baru-baru ini justru menelan dua kekalahan beruntun dari Persebaya Surabaya dan Persik Kediri. Mereka harus bangkit jika masih ingin menjadi juara Liga 1.

Dengan demikian, baik Barito Putera atau Arema FC akan mengandalkan kiper terbaik masing-masing, yakni Muhammad Riyandi dan Adilson Maringa, untuk mencegah kebobolan.

Pada putaran pertama lalu, Arema FC bisa meraih kemenangan tipis 2-1 atas Barito Putera lewat gol Carlos Fortes dan M. Rafli, lalu dibalas gol tunggal Cassio de Jesus.

Sementara di putaran kedua ini, INDOSPORT memprediksi jika tim Arema FC masih bisa mendominasi, tapi juga harus berhati-hati dengan situasi bola mati Barito Putera.

Prakiraan Pemain:

Barito Putera (4-2-3-1): Muhammad Riyandi; Bagas Kaffa, Renan Alves, Kim Jin-Sung, Miftah Anwar Sani; Luthfi Kamal, Bayu Pradana; Beni Oktovianto, Bruno Matos, Abrizal Umanailo; Rafael Silva 
Pelatih: Rahmad Darmawan

Arema FC (4-3-3): Adilson Maringa; Diego Michiels, Bagas Adi Nugroho, Sergio Silva, Johan Alfarisi; Hanif Sjahbandi, Renshi Yamaguchi, Dendi Santoso; Muhammad Rafli, Carlos Fortes, Ridwan Tawainella
Pelatih: Eduardo Almeida