Liga Indonesia

Bali United Andalkan Eks Persija Jaga Marko Simic

Minggu, 6 Maret 2022 06:14 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Willian Pacheco akan ditugaskan Bali United untuk menjaga pergerakan Marko Simic di laga kontra Persija Jakarta, Minggu (6/3/22). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Willian Pacheco akan ditugaskan Bali United untuk menjaga pergerakan Marko Simic di laga kontra Persija Jakarta, Minggu (6/3/22).

INDOSPORT.COM - Bali United akan menjaga ketat Marko Simic saat bersua Persija Jakarta pada laga pekan ke-29 Liga 1 2021/2022 di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Minggu (6/3/22).

Meski pada pertemuan pertama lalu gagal mengeksekusi penalti, Simic tetaplah bomber ganas tim Macan Kemayoran. Penyerang asal Kroasia punya prestasi bagus sejak gabung pada 2018 lalu.

Simic konsisten jadi pencetak gol terbanyak tim. Musim ini, Simic sudah mencetak 14 gol dari 27 penampilan. Torehan itu menjadi peringatan bagi Bali United untuk mengantisipasi setiap pergerakan Simic.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, tentu sudah paham bagaimana Simic bekerja. Dialah yang membawa Simic ke Indonesia, dari Liga Malaysia, saat menangani Persija tahun 2018.

"Simic pemain yang bagus. Ketika saya melatih di sana (Persija), Simic sudah ada. Dia punya prestasi sangat bagus sebagai tim maupun individu. Top skor di Persija," kata Teco dalam jumpa pers virtual, Sabtu (5/3/22).

Simic merupakan penyerang dengan postur ideal. Dia punya tinggi 187 sentimeter dan tubuh kekar. Untuk menjaganya, dibutuhkan pemain dengan tenaga sama.

Untung saja Bali United punya bek asal Brasil, Willian Pacheco. Pemain yang pernah berseragam Persija musim 2016-2017 ini memiliki tinggi 194 sentimeter.