In-depth

Menerawang 'Penampakan' Manchester United ala 3 Calon Idaman Pengganti Rangnick

Minggu, 6 Maret 2022 23:31 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Mauricio Pochettino, Zinedine Zidane, Ralph Hasenhuttl, tiga dari sekian pelatih yang dikaitkan dengan Manchester United. Foto: REUTERS/Christian Hartmann/Alberto Lingria/Peter Nicholls. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Mauricio Pochettino, Zinedine Zidane, Ralph Hasenhuttl, tiga dari sekian pelatih yang dikaitkan dengan Manchester United. Foto: REUTERS/Christian Hartmann/Alberto Lingria/Peter Nicholls.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Manchester United, sempat dikaitkan dengan sejumlah pelatih sebagai calon pengganti Ralf Rangnick.

Seperti diketahui, Ralf Rangnick direkrut beberapa bulan lalu setelah pemecatan Ole Gunnar Solskjaer. Ia didapuk menangani The Red Devils sampai akhir musim ini.

Tidak ayal, fakta ini pun membuka ruang diskusi publik terkait siapa calon penggantinya kelak. Sederet nama pelatih/manajer papan atas dunia satu per satu mulai berhamburan, mulai dari yang masih aktif hingga yang pengangguran.

Sebagai salah satu klub raksasa Liga Inggris, Manchester United pernah begitu digdaya ketika dibesut sejumlah manajer seperti Sir Alex Ferguson dan Sir Matt Busby.

Akan tetapi, setelah nama yang pertama mundur pada 2013 lalu, The Red Devils nampak kehilangan tajinya. Para juru taktik yang mereka tunjuk, meski tidak semuanya payah, dianggap belum mampu membawa kesuksesan.

Sejak pensiunnya Sir Alex Ferguson, Manchester United pernah ditangani oleh David Moyes, Louis van Gaal, Jose Mourinho, lalu Ole Gunnar Solskjaer, ditambah Michael Carrick dan Ryan Giggs sebagai caretaker.

Saat ini, Ralf Rangnick ditunjuk sebagai interim sampai penggantinya muncul pada akhir musim 2021-2022. Seperti telah disebutkan di atas, beragam nama dari A sampai Z pun jadi perbincangan khalayak ramai.

Dari seabrek nama calon yang muncul ke permukaan, tiga di antaranya adalah Mauricio Pochettino, Zinedine Zidane, dan Ralph Hasenhuttl.

Lantas akan seperti apa kira-kira Manchester United jika dibesut salah satu dari mereka? Berikut ulasannya.