Liga Inggris

3 Bintang Southampton yang Bisa Dibawa Ralph Hassenhuttl ke Manchester United

Senin, 7 Maret 2022 13:25 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Jon Bromley/MI News/NurPhoto via Getty Images
Ralph Hassenhuttl jadi nama terbaru di bursa manajer baru Manchester United. Berikut 3 pemain Southampon yang bisa ia bawa serta, termasuk buangan Chelsea. Ralph Hassenhuttl (pelatih Southampton). Copyright: © Jon Bromley/MI News/NurPhoto via Getty Images
Ralph Hassenhuttl jadi nama terbaru di bursa manajer baru Manchester United. Berikut 3 pemain Southampon yang bisa ia bawa serta, termasuk buangan Chelsea. Ralph Hassenhuttl (pelatih Southampton).

INDOSPORT.COM – Ralph Hassenhuttl jadi nama terbaru di bursa manajer baru Manchester United. Berikut 3 pemain Southampon yang bisa ia bawa serta, termasuk buangan Chelsea.

Daftar nama kandidat manajer baru Manchester United musim depan semakin panjang. Sempat dikaitkan dengan sejumlah nama dari Mauricio Pochettino, Erik ten Hag, Graham Potter, hingga Carlo Ancelotti, kini muncul 1 lagi nama baru.

Sama seperti Potter, nama ini juga membesut klub Liga Inggris musim ini. Sosok yang dimaksud adalah Ralph Hassenhuttl, juru taktik Southampton.

Dilansir Mirror, Manchester United sejatinya masih menginginkan ten Hag dan Pochettino. Namun, performa Setan Merah musim ini membuat mereka ragu bisa mendapatkan jasa salah satu dari dua nama tersebut.

Manajemen klub pun kemudian menjadikan Hussenhuttl sebagai alternatif, jika gagal memboyong dua bidikan utama tersebut.

Hassenhuttl sendiri memiliki kedekatan khusus dengan juru taktik MU saat ini, Ralf Rangnick, karena pernah bekerja sama di RB Leipzig. Ketika itu, Hassenhuttl menjadi manajer sedangkan Rangnick direktur sepak bola.

Dengan situasi ini, skuat Manchester United diharapkan tak akan kesulitan beradaptasi jika Hassenhuttl datang musim depan, karena filosofi permainnya cukup mirip dengan Rangnick.

Di sisi lain, kinerja Hassenhuttl di Liga Inggris bersama Southampton terbilang baik dengan membawa The Saints ke peringkat 9.

Southampton bahkan menjadi tim yang tak pernah kalah dari Manchester United dan Manchester City sepanjang musim ini, dengan selalu bermain imbang dalam 4 laga menghadapi kedua klub raksasa tersebut.

Jika pada akhirnya membesut Manchester United, kedatangan Ralph Hassenhuttl berpotensi diikuti sejumlah pemain Southampton.

Selain demi memudahkan dirinya menerapkan sistem permainannya, memang ada sejumlah pemain Soton yang sesuai dengan kebutuhan MU.

Lantas, siapa saja pemain The Saints yang berpotensi menyusul sang juru taktik ke Old Trafford? Berikut ulasannya: