Liga Inggris

Dibantai Man City 4-1, Rangnick: Manchester United Sudah Main Bagus!

Senin, 7 Maret 2022 10:25 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Phil Noble
Pelatih Ralf Rangnick buka suara usai pertandingan derby antara Manchester City dan Manchester United, di stadium Etihad pada hari Minggu (06/03/22). Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Pelatih Ralf Rangnick buka suara usai pertandingan derby antara Manchester City dan Manchester United, di stadium Etihad pada hari Minggu (06/03/22).

INDOSPORT.COM - Pelatih Ralf Rangnick buka suara usai pertandingan derby antara Manchester City dan Manchester United, di stadium Etihad pada hari Minggu (06/03/22), yang berakhir antiklimaks.

Derby yang semula diperkirakan akan berlangsung seru, malah menjadi ajang bagi Citizens menunjukkan kelas mereka dan menghajar MU dengan skor 4-1.

Tim tuan rumah mendominasi sejak awal jalannya pertandingan. Kevin De Bruyne memecah kebuntuan pada menit ke-5 melalui tembakan dari jarak dekat.

Lini belakang Man United yang tampil compang-camping sejak menit pertama, berhasil dimanfaatkan oleh pemain Timnas Belgia tersebut yang lolos dari pengawalan.

City terus mengancam untuk menggandakan keunggulan mereka, tetapi MU mampu menyamakan kedudukan melalui gol indah Jadon Sancho dari luar kotak penalti pada menit ke-22.

Usai kebobolan, permainan City semakin berkembang dan tak lama berselang mereka berhasil mengembalikan keunggulan sebelum turun minum.

Kevin De Bruyne sukses menggandakan jumlah golnya. Kembali melalui sontekan jarak dekat, setelah bola liar hasil sepakan Phil Foden tak mampu diamankan oleh lini belakang MU yang tampil buruk.

Babak kedua semakin menunjukkan jurang kelas antara kedua belah pihak, saat Manchester City mengambil inisiatif permainan sejak awal.

Tim asuhan Pep Guardiola praktis mendominasi penguasaan bola dan menambah satu gol lagi melalui Riyad Mahrez. Tendangan volinya berhasil masuk ke gawang De Gea melalui sedikit defleksi. Mahrez kembali mencetak gol pada akhir pertandingan dan menutup laga dengan skor 4-1 bagi kemenangan City.