Liga Indonesia

Akhiri Laga Persib vs Persiraja Lebih Cepat, Robert Rene Alberts Puji Kinerja Wasit

Senin, 7 Maret 2022 16:20 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT.COM/Nofik Lukman Hakim
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan tanggapan mengenai keputusan wasit, Ruli, yang menghentikan pertandingan menghadapi Persiraja Banda Aceh Copyright: © INDOSPORT.COM/Nofik Lukman Hakim
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan tanggapan mengenai keputusan wasit, Ruli, yang menghentikan pertandingan menghadapi Persiraja Banda Aceh

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan tanggapan mengenai keputusan wasit, Ruli, yang menghentikan pertandingan menghadapi Persiraja Banda Aceh, beberapa menit sebelum berakhirnya menit 90, Sabtu (05/03/22).

Menurut pelatih asal Belanda ini, keputusan tersebut diambil wasit setelah berkoordinasi dengan kedua kesebelasan dan perangkat pertandingan lainnya. Pasalnya, kondisi lapangan Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, yang diguyur hujan deras sudah tergenang.

Sehingga, jalannya bola menjadi terhambat, ditambah lagi pada menit-menit akhir pertandingan hujan disertai petir. Sehingga, dengan beberapa pertimbangan, wasit akhirnya memutuskan untuk menyatakan laga berakhir beberapa menit sebelum waktu normal habis.

"Mengenai wasit, kedua tim sudah sepakat untuk menghentikan laga karena hanya beberapa menit waktu tersisa. Dan tadi situasinya terlalu berbahaya karena turut disertai juga dengan petir," ucap Robert Alberts.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menuturkan, pihak Persiraja memahami kondisi yang terjadi di lapangan. Sehingga untuk keselamatan bersama, Persib dan Persiraja sepakat untuk mengakhiri lebih cepat pertandingan pekan ke-29 kompetisi Liga 1 2021-2022.

"Tersisa waktu dua menit dan keputusan yang terbaik sudah dibuat. Ini semua untuk keselamatan pemain. Saya rasa Persiraja juga sangat paham mengenai situasi tersebut," jelas Robert Alberts.