Liga Italia

Hasil Liga Italia Napoli vs AC Milan: Gol Tunggal Giroud Bawa Rossoneri ke Puncak

Senin, 7 Maret 2022 04:45 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Ciro De Luca
Selebrasi Olivier Giroud pasca mencetak gol di laga Napoli vs AC Milan (07/03/22). (Foto:REUTERS/Ciro De Luca) Copyright: © REUTERS/Ciro De Luca
Selebrasi Olivier Giroud pasca mencetak gol di laga Napoli vs AC Milan (07/03/22). (Foto:REUTERS/Ciro De Luca)

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Italia 2021/22 pekan ke-28 antara Napoli vs AC Milan, Senin (07/03/22) WIB di mana gol Olivier Giroud bawa Rossoneri ke puncak. 

Babak Pertama

Sejak babak pertama dimulai, Napoli langsung mengambil inisiatif serangan. Beberapa kali Partenopei melancarkan serangan ke pertahanan AC Milan di 10 menit pertama.

AC Milan pun tetap berusaha melancarkan serangan. Namun serangan yang dilancarkan masih kurang mengancam pertahanan Napoli.

Di sisi lain, Napoli beberapa kali melakukan akselerasi apik yang membuat pertahanan kocar-kacir, terutama dari pergerakan sang penyerang, Victor Osimhen.

Sedangkan AC Milan mengandalkan sisi kiri yang ditempat Rafael Leao dan Theo Hernandez sebagai sumber serangan. Di awal babak pertama ini, kombinasi keduanya bisa diredam dengan baik oleh pertahanan Napoli.

Pada menit ke-22, Osimhen sempat membuat pergerakan apik dan dijatuhkan di kotak penalti. Namun wasit mengabaikan kejadian tersebut dan hanya memberikan sepak pojok untuk Napoli.

AC Milan seakan tak mau kalah. Peluang didapatkan Fikayo Tomori lewat tandukannya yang kemudian dihentikan wasit karena Olivier Giroud kedapatan melanggar pemain Napoli terlebih dahulu.

Memasuki menit ke-35, tempo permainan kian meningkat di mana AC Milan memegang kendali permainan. Hanya saja, minimnya kreatifitas membuat Rossoneri sulit membuat peluang matang.

Di lima menit terakhir waktu normal, tempo permainan mulai melambat bagi kedua tim. Duel-duel pun lebih banyak terjadi di lini tengah. Hingga babak pertama usai, skor 0-0 tetap terjaga untuk Napoli dan AC Milan.