Liga Indonesia

Kalah dari Borneo FC, Persela Lamongan Pecah Rekor Memalukan di Liga 1

Senin, 7 Maret 2022 11:04 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Yosef Bayu Anangga
© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Kekalahan Persela Lamongan dalam lanjutan pekan ke-29 saat bersua Borneo FC melahirkan rekor tersendiri bagi tim asal Kota Soto ini. Copyright: © INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Kekalahan Persela Lamongan dalam lanjutan pekan ke-29 saat bersua Borneo FC melahirkan rekor tersendiri bagi tim asal Kota Soto ini.

INDOSPORT.COM – Kekalahan Persela Lamongan dalam lanjutan pekan ke-29 Liga 1 saat bersua Borneo FC melahirkan rekor tersendiri bagi tim asal Kota Soto ini.

Kabar pecahnya rekor memalukan yang baru saja ditorehkan Persela Lamongan langsung menjadi bahan omongan netizen di media sosial, baik di kolom komentar Twitter dan Instagram Persela.

Sebelum beralih ke Persela Lamongan, sejatinya rekor buruk di Liga 1 sejak tahun 2017 lalu sebenarnya jadi milik tim Persiraja Banda Aceh. Pasalnya tim berjuluk Laskar Rencong, Persiraja, gagal memperoleh kemenangan selama 19 pertandingan terakhir Liga 1 musim 2021-2022.

Rekor Persiraja akhirnya terputus ketika tim asal Aceh ini bertemu Persija Jakarta pada pekan ke-22. Gol tunggal kemenangan Persiraja dicetak bomber mereka, Vivi Asrizal menit 67'.

Kursi panas saat ini bergulir ke Persela Lamongan. Walau sama-sama sedang berjuang keluar dari zona degradasi gengsi Persela sebagai tim tradisional Liga Indonesia tercoreng begitu saja.

Tim berjulukan Laskar Joko Tingkir ini baru saja menorehkan rekor “memalukan” tak bisa menang beruntun terbanyak sepanjang sejarah sejak era Liga 1 tahun 2017, usai kalah 0-2 dari Borneo FC pada akhir pekan kemarin.

Guilherme Batata dan kawan-kawan tak bisa merebut tiga angka selama 20 pertandingan terakhir mereka di Liga 1. Hal ini menjadi polemik sendiri bagi suporter Persela Lamongan.

Pencapaian buruk ini menambah sulit beban Persela untuk bisa keluar dari jeratan degradasi. Saat ini, mereka tertinggal tujuh angka dari Barito Putera yang berada di batas aman.