In-depth

Alasan AC Milan Cocok Datangkan Nicolo Casale, Bek Tangguh Milik Klub Medioker Italia

Selasa, 8 Maret 2022 21:24 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Danilo di Giovanni/Soccrates/Getty Images
AC Milan dikabarkan tengah memantau Nicolo Casale, bek asal Hellas Verona. Foto: Danilo di Giovanni/Soccrates/Getty Images. Copyright: © Danilo di Giovanni/Soccrates/Getty Images
AC Milan dikabarkan tengah memantau Nicolo Casale, bek asal Hellas Verona. Foto: Danilo di Giovanni/Soccrates/Getty Images.

INDOSPORT.COM - AC Milan dikabarkan tengah memantau Nicolo Casale, bek milik klub medioker Serie A Liga Italia, Hellas Verona.

Desas-desas ini mencuat seiring upaya AC Milan memperkuat lini pertahanan mereka untuk musim depan. Jangankan berburu bek, sejumlah posisi pun konon turut mereka rombak demi meningkatkan kualitas tim.

Sempat dikaitkan dengan banyak nama, mulai dari para wonderkid hingga pemain ternama, Rossoneri belum lama ini disebut-sebut ingin mendatangkan Nicolo Casale yang berposisi sebagai bek tengah di Hellas Verona.

Klub yang menaunginya saat ini pun terbilang cukup medioker alias biasa-biasa saja di kancah sepak bola Serie A Liga Italia. Sampai tulisan ini dibuat, Hellas Verona menghuni papan tengah di klasemen sementara 2021-2022.

Mereka sekarang berada di posisi sembilan dengan raihan 41 poin, namun cukup sepadan jika harus bersaing dengan tim-tim di atasnya seperti Fiorentina, Lazio, AS Roma, dan Atalanta.

Selama dua musim terakhir, Hellas Verona tampil cukup konsisten setelah level ke Serie A Liga Italia pada 2020-2021. Selebihnya, mereka adalah tim yang cukup sering bolak balik mengalami promosi dan degradasi.

Nicolo Casale sendiri jadi bagian Hellas Verona sejak tahun 2017. Walaupun lebih sering pergi sebagai pemain pinjaman, ia tentu tahu betul seperti apa perjuangan klub untuk mengatrol diri ke Serie A dari musim ke musim.

Setelah melalui masa-masa sebagai pinjaman dari sebuah klub medioker, kini muncuk kesempatan baginya untuk bergabung dengan raksasa Liga Italia seperti AC Milan.

Namun seperti diwartakan sejumlah media Italia termasuk Sempre Milan, kubu Paolo Maldini harus bersaing dengan Lazio yang kabarnya juga meminati pemain berusia 24 tahun tersebut.