In-depth

Liga Champions: Inter Milan Bakal Ngotot, Ini Kunci Utama Liverpool untuk Menang

Selasa, 8 Maret 2022 16:35 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Phil Noble
Liverpool harus punya kunci kemenangan agar bisa unggul dari Inter Milan. Foto: REUTERS/Phil Noble. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Liverpool harus punya kunci kemenangan agar bisa unggul dari Inter Milan. Foto: REUTERS/Phil Noble.

INDOSPORT.COM - Pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions Liverpool vs Inter Milan bakal digelar di Anfield, Rabu (09/03/22) dini hari WIB.

Sebagai tuan rumah, Liverpool bisa dibilang menyimpan keunggulan lantaran telah menyarangkan dua biji gol di leg pertama pada pertengahan Februari lalu.

Bertanding di Giuseppe Meazza, sang wakil Inggris memimpin pertarungan menuju perempat final berkat Mohamed Salah dan Roberto Firmino. Sementara itu, Inter Milan dibiarkan menderita tanpa satu pun gol.

Tentu saja, anak-anak asuh Simone Inzaghi mengusung misi balas dendam usai dipermalukan di kandang sendiri. Meski tertinggal dua gol, membuat comeback mengejutkan bukan hal yang mustahil terjadi.

Liverpool bahkan sudah pernah membuktikannya berkali-kali. Yang cukup anyar, ketika melawan Barcelona di semifinal 2018-2019, yang kemudian mengantarkan mereka ke podium tertinggi sebagai juara.

Namun tentu saja, menaklukkan Liverpool adalah tugas yang cukup berat. Hal ini pun diakui langsung oleh salah satu pemain Inter Milan, Alessandro Bastoni.

“Liverpool adalah salah satu tim terbaik di Eropa. Mereka sudah sering memainkan beragam laga, di beragam fase juga,” ucapnya kepada Sky Sport Italia seperti diwartakan Sempre Inter.

“Kami tahu ini bakal sulit, tapi kami harus mencobanya. Saya telah berkembang pesat di Inter Milan dan memainkan banyak laga, itu akan membantu,” ucapnya lagi.

Berbicara tentang kekuatan sang calon lawan, Alessandro Bastoni juga menyinggung sedikit soal leg pertama di Giuseppe Meazza yang menurutnya memang tidak maksimal.

Berkaca dan belajar dari pengalaman tersebut, ia ingin Inter Milan meningkatkan intensitas agar bisa mengimbangi permainan Jordan Henderson dkk.