Liga Spanyol

Tampil Apik untuk Barcelona, Bek Muda Uruguay Tarik Perhatian Xavi Hernandez

Selasa, 8 Maret 2022 00:39 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Xavier Bonilla/NurPhoto via Getty Images
Ronald Araujo, pemain muda Barcelona. Copyright: © Xavier Bonilla/NurPhoto via Getty Images
Ronald Araujo, pemain muda Barcelona.

INDOSPORT.COM – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, menyoroti performa bek muda, Ronald Araujo yang semakin tampil apik di lini belakang.

Bek tengah muda klub Liga Spanyol, Barcelona, Ronald Araujo, tengah dalam masa-masa cerah, mengingat kemampuanya menyegel satu tempat di skuat utama arahan Xavi Hernandez.

Araujo, mampu menjadi pemain utama dalam beberapa pertandingan belakangan, meskipun masih menahan kontraknya yang baru akan habis pada 2023 nanti.

Kontrak sang pemain yang habis pada 2023 nanti membuat Barcelona kini kelimpungan, karena harus mencari bek baru atau memperpanjang kontrak Araujo.

Ronald Araujo sendiri sudah diminati oleh klub Inggris, Manchester United yang dikabarkan ingin mendapatkan jasanya dengan gratis.

Hal ini beralasan, mengingat Man United kini kesulitan di lini belakang karena tidak ada bek yang tampil bagus.

Salah satunya ketika Manchester United menghadapi Manchester City pada lanjutan Liga Inggris musim 2021/2022.

Ronald Araujo bisa saja hengkang dari Barcelona dan pindah ke Manchester United, mengingat gaji yang ditawarkan sangat kecil.

Hal ini berbanding terbalik dengan apa yang ditampilkan Araujo untuk tim asuhan Xavi Hernandez belakangan ini.Tercatat, bahwa Ronald Araujo mampu mengemas 21 penampilan dengan tiga gol sudah dicetak di Liga Spanyol.