Liga Champions

4 Pemain Liverpool yang Tampil Busuk Saat Melawan Inter Milan di Liga Champions

Rabu, 9 Maret 2022 14:06 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Phil Noble
Lautaro Martinez (tengah) membawa bola usai mencetak gol di laga Liverpool vs Inter Milan (09/03/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble) Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Lautaro Martinez (tengah) membawa bola usai mencetak gol di laga Liverpool vs Inter Milan (09/03/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM - Sebanyak empat pemain Liverpool tampil kurang memuaskan saat menghadapi Inter Milan di leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Liverpool harus menelan pil pahit kala berhadapan dengan Inter Milan di leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Anfield pada Rabu (09/03/22) dinihari WIB.

Bermain di kandang sendiri, Liverpool tunduk dengan skor 0-1. Gol tunggal Inter Milan dicetak oleh Lautaro Martinez di menit ke-61.

Sepanjang babak pertama pertandingan tidak terlalu berjalan menarik cendrung monoton, lantaran kedua tim sama-sama bermain hati-hati. Liverpool berusaha mengambil inisiatif serangan lebih dahulu.

Dalam 10 menit pertama saja, dua peluang mereka ciptakan. Namun masih belum membuahkan hasil. Peluang nyata akhirnya tercipta pada menit ke-31.

Bola sundulan Matip memanfaatkan freekick Alexandre Arnold dari sisi kiri kotak penalti masih membentur tiang.

Inter Milan coba membalas pada menit ke-40. Mereka mempunyai peluang apik, dari tendangan bebas di sisi kiri pertahanan Liverpool. Eksekusi tendangan bebas dilakukan Calhanoglu dan mengarah ke tiang jauh. 

Namun arah bola masih bisa dibelokkan oleh Alisson. Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama, skor kacamata tak berubah.

Memasuki babak kedua, giliran Inter Milan yang tancap gas. Menit ke-47 peluang didapat oleh Alexis Sanchez, yang memanfaatkan umpan tendangan bebas Calhanoglu.

Bola sundulannya mengarah tepat ke gawang namun bisa diselematkan Alisson dengan mudah. Liverpool kemudian coba merespons.

Menit ke-51 peluang tercipta dari kaki Mohamed Sala. Ia mendapat bola liar hasil halauan Handanovic saat berusaha menghalau ancaman dari Jota. Namun bola tendangan pemain Mesir itu masih menghantam tiang gawang kiri Inter.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-62. Umpan Matip mampu direbut Sanchez di lini tengah. Bola langsung dikirim ke depan menuju Lautaro Martinez. 

Ia langsung melepas tembakan dari luar kotak penalti. Bola bersarang ke pojok kiri atas gawang Alisson. 0-1. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan usai.

Meski kalah, Liverpool tetap bisa tampil di babak 8 besar atau perempatfinal Liga Champions lantaran mereka unggul agregat gol. Akan tetapi terdapat beberapa pemain The Reds yang tampil buruk di laga itu. Siapa saja mereka?