Bola Internasional

Asnawi Mangkualam Cetak Assist, Ansan Greeners Malah Kalah di Piala FA Korea

Rabu, 9 Maret 2022 14:24 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Instagram@ansan_greeners_fc
Asnawi Mangkualam pemain Ansan Greeners. Foto: Instagram@ansan_greeners_fc Copyright: © Instagram@ansan_greeners_fc
Asnawi Mangkualam pemain Ansan Greeners. Foto: Instagram@ansan_greeners_fc

INDOSPORT.COM - Pemain asal Indonesia, Asnawi Mangkualam mencetak assist untuk Ansan Greeners. Tapi timnya justru kalah dari Pyeongchang United, Rabu (09/03/22).

Ansan Greeners yang berlaga sebagai tuan rumah, harus menelan kekalahan 1-2 dari Pyeongchang United di babak kedua Piala FA Korea Selatan, di Stadion Ansan Wa.

Asnawi Mangkualam tampil sebagai starting line up dari skuat Ansan. Ini merupakan kali pertama ia tampil sebagai starter musim ini, setelah sebelumnya jadi pemain pengganti.

Mantan pemain PSM Makassar itu kembali bermain sebagai bek kanan dalam formasi 4-1-4-1. Kegesitannya di sektor sayap, tim langsung mendominasi sejak menit awal.

Asnawi Mangkualam berhasil membukukan assist pada menit ke-32. Umpan silang dari Asnawi langsung disundul oleh Go Iwase, dan menjebol gawang milik Pyeongchang.

Namun setelah unggul, gawang Ansan Greeners justru langsung dibobol Yang Yosaeb melalui tembakan dari luar kotak penalti, skor imbang 1-1 di babak pertama.

Memasuki pertengahan babak kedua, Pyeongchang United kembali melakukan serangan cepat lewat Shin Deong Seok.

Asnawi sudah berupaya memblok sepakan Deong Seok, namun bola yang ditendang Deong Seok melaju tak tertahankan dan menembus gawang Ansan kedua kalinya.

Pada sisa pertandingan, Ansan berupaya keras mencetak gol penyama kedudukan. Namun, pertahanan Pyeongchang sangat sulit ditembus, membuat Asnawi dkk kalah.