Liga Europa

Link Live Streaming dan Jadwal 16 Besar Leg Pertama Liga Europa

Rabu, 9 Maret 2022 21:35 WIB
Editor: Isman Fadil
© Liga Europa
Logo Liga Europa. Copyright: © Liga Europa
Logo Liga Europa.

INDOSPORT.COM - Kasta kedua kompetisi antarklub Eropa, yakni UEL (UEFA Europa League) atau dikenal juga dengan Liga Europa, segera memulai pertandingan dalam babak 16 besar setelah merampungkan dua leg babak play-off.

Play-off Liga Europa sendiri melangsungkan leg pertamanya pada 18 Februari 2022 lalu. Sedangkan leg keduanya sendiri digelar pada 25 Februari 2022. Sejumlah nama klub besar tak bisa melanjutkan langkahnya dalam kompetisi yang satu ini lantaran tak cukup bisa bersaing dalam play-off kali ini

Sebut saja Borussia Dortmund, klub asal Jerman ini gagal memanfaatkan babak play-off lantaran kalah agregat dari Rangers dengan skor 6-4 untuk kemenangan klub asal Govan, Glasgow, Skotlandia itu. 

Selain itu, ada pula Napoli yang mengalami nasib serupa dengan Dortmund. Bertemu dengan Barcelona dalam babak play-off, Napoli harus tunduk secara agregat dengan skor 5-3 untuk kemenangan Blaugrana.

Tak hanya Dortmund dan Napoli, kegagalan dalam babak play-off juga dirasakan beberapa klub berikut ini, di antaranya Olympiacos, Lazio, Dinamo Zagreb, Real Sociedad, Zenit, dan Sheriff.

Drawing atau undian babak 16 besar Liga Europa kemudian digelar pada Jumat, 25 Februari 2022 lalu di House of European Football, Nyom, Swiss. Berikut daftar lengkap tim yang lolos ke babak 16 besar.