Liga Indonesia

Dikalahkan Persib, Bintang Timnas Indonesia Akui Peluang Juara Arema FC Kian Kecil

Kamis, 10 Maret 2022 13:19 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Subhan Wirawan
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Seleberasi penyerang Persib Bandung, Bruno Cantanhede usai menjebol gawang Arema FC. Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Seleberasi penyerang Persib Bandung, Bruno Cantanhede usai menjebol gawang Arema FC. Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Peluang menuju tangga juara dipastikan semakin sulit bagi Arema FC, pasca takluk dengan skor 1-2 dalam laga pekan ke-30 Liga 1 menghadapi Persib Bandung, Rabu (09/03/22).

Sejatinya, Tim Singo Edan sangat berpeluang menjadi penantang utama Bali United. Jarak 2 poin dengan Persib di 3 besar klasemen, kini menjadi lebar sampai 5 angka.

Tak pelak, situasi ini sangat menyulitkan peluang Arema FC untuk menjuarai kompetisi. Hal itu juga diakui sendiri oleh Muhammad Rafli, yang turut menjadi saksi atas kekalahan semalam.

"Kekalahan ini sudah pasti membuat peluang kita untuk juara semakin sulit," tutur gelandang andalan Arema FC itu pada konferensi pers di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar Bali.

Rafli juga mengakui bahwa rekan setimnya lengah. Dua kali Persib bisa membalas lewat skema bola udara dari gol Bruno Cantanhede pada menit 72 dan 83, setelah Jayus Hariono membawa Arema FC unggul sejak menit 54.

"Jujur, saya tidak terlalu fokus saat dua gol itu terjadi. Tapi intinya kita memang lengah," sambung pemain yang digantikan Hanif Sjahbandi pada menit 69 tersebut.