Liga Indonesia

Liga 1: Hadapi Persebaya, Striker Persik Puji Taisei Marukawa Setinggi Langit

Kamis, 10 Maret 2022 13:27 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Persebaya Surabaya vs Persik Kediri Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Persebaya Surabaya vs Persik Kediri

INDOSPORT.COM - Jelang duel kontra Persebaya Surabaya di pekan ke-30 Liga 1 2021-2022, striker Persik Kediri, Youssef Ezzejjari, tak ragu memuji Taisei Marukawa.

Derby Jawa Timur antara tim Persebaya Surabaya vs Persik Kediri akan digelar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (10/3/22) sore pukul 16.00 WIB.

Secara statistik, Persebaya Surabaya lebih unggul dari Persik Kediri. Bajul Ijo berada di 5 besar klasemen sementara Liga 1 2021-2022, sedangkan Macan Putih di posisi kesembilan.

Namun, striker asing Persik Kediri, Youssef Ezzejjari unggul produktivitas gol dari para pemain Persebaya. Dia mencetak 18 gol, hanya kalah dari Spaso dengan 20 gol.

Pada pertemuan putaran pertama, Persik Kediri berhasil menahan imbang Persebaya di angka 0-0. Namun di putaran kedua ini, Youssef Ezzejjari tidak yakin mengulangnya.

"Saya pikir sekarang tim Liga 1 jadi lebih kompetitif, mereka mengontrak pemain baru, lebih sulit untuk menang di setiap pertandingan," ucap Youssef Ezzejjari.

Saat menjadi bintang tamu di kanal Youtube Tiento Indonesia, Youssef Ezzejjari mengaku sudah menandai nama pemain terbaik, yaitu Taisei Marukawa dan Mohammed Rashid.

"Saya pikir sekarang yang terbaik adalah Taisei (Marukawa), dan Rashid dari Persib Bandung, dua pemain ini adalah contoh pemain yang tampil bagus," ujar Ezzejjari.