Liga Europa

Mostafa Mohamed, Pemain Galatasaray yang Bisa Bikin Xavi Ketar-ketir di Liga Europa

Kamis, 10 Maret 2022 18:24 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Omar Zoheiry/picture alliance via Getty Images
Mostafa Mohamed merupakan bagian Timnas Mesir dan kini bermain untuk Galatasaray. Foto: Omar Zoheiry/picture alliance via Getty Images. Copyright: © Omar Zoheiry/picture alliance via Getty Images
Mostafa Mohamed merupakan bagian Timnas Mesir dan kini bermain untuk Galatasaray. Foto: Omar Zoheiry/picture alliance via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Xavi Hernandez buka suara soal calon lawan Barcelona di 16 besar Liga Europa, Galatasaray, dan menyebut nama Mostafa Mohamed.

Seperti diketahui, Barcelona gagal total di Liga Champions 2021-2022 usai finis di peringkat tiga Grup E dengan tujuh poin. Yang paling mengerikannya lagi, mereka menelan tiga kekalahan dari enam laga.

Benfica tampil sebagai runner-up grup (delapan poin) dan menemani Bayern Munchen ke fase gugur. Sementara itu, Barcelona terpaksa menanggung malu lengser ke kompetisi di bawahnya, Liga Europa.

Di partai playoff, Barcelona yang memasang Ferran Torres, Pierre-Aubameyang, dan Adama Traore sekaligus, menuntaskan perlawanan Napoli dengan agregrat 5-3. Itu pun mereka sempat meraih hasil imbang 1-1 di leg pertama.

Beruntung, skor 4-2 di leg kedua akhirnya memastikan Blaugrana melangkah ke 16 besar Liga Europa 2021-2022. Jika tidak, entah caci maki apa yang akan mendera klub Catalan itu sebagai unggulan yang lungsur dari Liga Champions.

Anak-anak asuh Xavi dijadwalkan berjumpa Galatasaray untuk leg pertama pada 11 Maret dini hari WIB. Sementara itu, perjumpaan kedua rencananya bakal berlangsung pada 18 Maret.

Meraih hasil semaksimal mungkin jelas jadi tujuan utama Xavi dan para pemainnya. Mereka harus memastikan keunggulan agar punya modal yang cukup ketika nanti melakoni laga tandang di leg kedua.

Jelang pertandingan Barcelona vs Galatasaray, Xavi selaku juru taktik sempat buka suara soal calon lawannya yang berasal dari Turki tersebut.

“Galatasaray berkembang pesat di tangan Domenec (Torrent). Mostafa Mohamed, Karem Akturkoglu, dan Bafetimbi Gomis adalah pemain spesial,” ucap Xavi seperti diwartakan laman Kingfut.

Ya, Mostafa Mohamed merupakan ancaman yang cukup mengkhawatirkan kubu Barcelona, apalagi setelah ia turut membantu Timnas Mesir mencapai final Piala Afrika beberapa waktu lalu.