Liga Inggris

Semakin Terpuruk di Liga Inggris, Kini Everton Dibayangi Ancaman Pengurangan Poin

Kamis, 10 Maret 2022 13:20 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Wallpaper Cave
Semakin Terpuruk di Liga Inggris, Kini Everton Dibayangi Ancaman Pengurangan Poin. Copyright: © Wallpaper Cave
Semakin Terpuruk di Liga Inggris, Kini Everton Dibayangi Ancaman Pengurangan Poin.

INDOSPORT.COM - Everton dikabarkan sedang menghadapi ancaman sanksi pengurangan poin jika terbukti melanggar aturan finansial yang ditetapkan oleh Liga Inggris.

Menurut Daily Mail, The Toffees mencatat akumulasi kerugian lebih dari 260 juta pounds pada 2017 hingga 2020 lalu. Temuan ini dianggap melanggar pedoman Liga Inggris yang menyatakan bahwa klub hanya boleh kehilangan maksimal 105 juta pounds selama tiga tahun.

Diperkirakan bahwa pada musim 2020-2021, Everton telah kehilangan lebih dari 100 juta pounds. Pihak klub dilaporkan akan mempublikasikan laporan keuangan mereka untuk musim lalu pada bulan Desember.

Akan tetapi, rencana publikasi tersebut telah ditunda sementara dengan alasan mereka sedang meminta klarifikasi dari Liga Inggris tentang berapa banyak kerugian yang dapat didispensasi karena dampak Covid-19.

Situasi keuangan Everton telah diperburuk oleh fakta bahwa sponsor utama mereka Alisher Usmanov yang berasal dari Rusia terpaksa memutuskan hubungan dengan klub imbas invasi militer ke Ukraina.