Liga Indonesia

Klasemen Liga 3: Rival Sekota PSG Pati dan 2 Wakil Sumut Menyusul Lolos?

Jumat, 11 Maret 2022 08:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Media Persikab Bandung
Kontestan Liga 3 Nasional, Persikab Bandung dipastikan promosi ke Liga 2 2022. Benarkah Persipa Pati dan tim asal Sumatera akan menyusul? Copyright: © Media Persikab Bandung
Kontestan Liga 3 Nasional, Persikab Bandung dipastikan promosi ke Liga 2 2022. Benarkah Persipa Pati dan tim asal Sumatera akan menyusul?

INDOSPORT.COM - Kontestan Liga 3 Nasional, Persikab Bandung dipastikan promosi ke Liga 2 2022. Benarkah Persipa Pati dan tim asal Sumatera akan menyusul? Berikut klasemen selengkapnya. 

Sebagaimana diketahui, babak 16 besar Liga 3 Nasional sedang bergulir. Empat tim tergabung dalam satu grup, lantas dua tim teratas dari tiap grup dipastikan promosi.

Maka, setiap tim berjibaku untuk meraih kemenangan dan promosi ke Liga 2. Jika melihat dari papan klasemen, Persikab Bandung kini hampir dipastikan promosi.

Pasalnya, Persikab Bandung sudah meraih dua kemenangan atas Serpong City dan PS Siak. Capaian enam poin tak bisa disalip tim lain, hanya Karo United yang berpeluang.

Jika Karo United menang atas Persikab, maka tim asal Sumatera Utara itu akan jadi pemuncak klasemen grup BB dan promosi ke Liga 2. Jika kalah, maka menunggu laga lainnya antara PS Siak vs Serpong City FC.

Beranjak ke Grup AA, PSDS Deli Serdang dari Sumatera Utara juga berpeluang untuk promosi ke pentas Liga 2, walau persaingan poin di papan klasemen kini sangat ketat.

PSDS Deli Serdang harus menaklukkan PS Palembang jika ingin menguasai puncak klasemen dan promosi ke Liga 2 2022 nanti.

Dari Grup CC, Persipa Pati juga berpeluang untuk menyusul rival sekota mereka di Liga 2, yaitu PSG Pati. Persipa Pati hanya perlu menaklukkan skuat Persikota Tangerang. 

Persaingan di Grup DD lebih sengit. Baik Mataram Utama FC, PSGC Ciamis, Gresik United dan Persidago Gorontalo tercatat sama-sama mengoleksi dua poin saat ini.