Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris: Dihantui Sanksi Ekonomi, Chelsea Malah Makin Perkasa

Jumat, 11 Maret 2022 08:57 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Andrew Boyers
Klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022 hingga pekan ke-29 hari ini, Jumat (11/03/22), di mana Chelsea semakin perkasa di tengah sanksi ekonomi.(Foto: Reuters/Andrew Boyers) Copyright: © Reuters/Andrew Boyers
Klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022 hingga pekan ke-29 hari ini, Jumat (11/03/22), di mana Chelsea semakin perkasa di tengah sanksi ekonomi.(Foto: Reuters/Andrew Boyers)

INDOSPORT.COM – Berikut ini klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022 hingga pekan ke-29 hari ini, Jumat (11/03/22), di mana Chelsea semakin perkasa di tengah sanksi ekonomi yang dialami Roman Abramovich..

Chelsea yang tengah diterpa masalah besar seiring jatuhnya sanksi dari pemerintah Inggris, justru tampak perkasa saat menjalani lanjutan Liga Inggris 2021/22 pekan ke-30 melawan Norwich City.

Dalam lawatannya ini, Chelsea masih tetap tangguh dan berhasil merebut tiga poin dari tuan rumah dengan kemenangan 3-1.

Chelsea berhasil unggul cepat di menit ke-3 lewat tandukan Trevoh Chalobah yang kemudian disusul oleh gol Mason Mount di menit ke-12.

Keunggulan itu bertahan cukup lama, yakni hingga babak kedua, sebelum akhirnya Norwich City memperkecil kedudukan menjadi 1-2 berkat gol penalti Teemu Pukki.

Di saat tuan tumah terus menerus memberikan tekanan, Chelsea diam-diam berhasil mencetak gol ketiganya di pengujung waktu normal lewat sontekan Kai Havertz.

Kemenangan ini membuat Chelsea memangkas jarak dengan Liverpool menjadi menjadi tujuh poin, yang bisa saja diperlebar kembali saat The Reds menghadapi Brighton (12/03/22).

Di tempat lainnya, klub kaya raya baru Newcastle United juga berhasil semakin menjauh dari ancaman zona degradasi di klasemen Liga Inggris.

Hal ini dipastikan setelah tim berjulukan The Toon tersebut meraup tiga poin usai mengalahkan Southampton dengan skor 1-3.

Hasil ini membuat Newcastle United saat ini naik ke peringkat papan tengah alias berada di posisi ke-14 dengan tabungan 31 poin.

Sementara itu, Aston Villa mampu menembus 10 besar klasemen dengan menduduki peringkat kesembilan usai meraih kemenangaan telak 0-3 di kandang Leeds United.