Liga Italia

Peluang Scudetto Kecil, Massimiliano Allegri Prioritas Amankan Posisi 4 Besar

Sabtu, 12 Maret 2022 22:41 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Tullio M. Puglia/Getty Images
Massimiliano Allegri mencium trofi Serie A Italia Juventus sebegai juara musim ini. Tullio M. Puglia/Getty Images Copyright: © Tullio M. Puglia/Getty Images
Massimiliano Allegri mencium trofi Serie A Italia Juventus sebegai juara musim ini. Tullio M. Puglia/Getty Images

INDOSPORT.COM – Hasrat pelatih Juventus Massimiliano Allegri dalam perlombaan gelar juara Liga Italia musim ini tampaknya sudah tak terlalu besar.

Hingga saat  ini, Juventus masih berada di posisi keempat, di bawah Milan, Inter dan Napoli. Liga Italia baru memasuki pekan ke-29 minggu ini.

Sejujurnya peluang Juventus meraih Scudetto musim ini belum benar-benar tertutup. Pasalnya jarak mereka dengan Milan di puncak klasemen hanya terpaut tujuh angka.

Dua kali bertemu Milan di Liga musim ini, Juventus dan Milan sama-sama berbagi angka baik dipertemuan pertama dan pertemuan kedua.

Sementara dua pertemuan kontra Napoli di Serie A musim ini berakhir sekali kalah dan satu kali imbang, laga pertama musim ini dimenangkan Napoli dengan skor 2-1.

Secara matematis, Juventus benar-benar kalah head to head dengan Napoli. Sementara dengan Inter, merek baru bertemu sekali di Liga musim ini, pertemuan pertama berakhir imbang.

Di sisi lain, pertandingan kedua Juventus dan Inter di Liga Italia musim ini baru akan terlaksana pada pekan ke-31, Juventus akan bertindak sebagai tuan rumah di Allianz Arena.

Dengan demikian kesempatan secara matematis peluang Scudetto tim asal Turin ini belum tertutup sepenuhnya.

Namun melalui sang pelatih, Massimiliano Allegri, Juventus sepertinya sudah merelakan gelar Serie A musim ini dan memilih fokus menyelesaikan musim ini dengan baik.

Fokus Juventus di sisa musim ini ialah meraih posisi 4 besar. Hal ini disampaikan Massimiliano Allegri saat konferensi pers jelang laga kontra Sampdoria akhir pekan ini.

Sampai pekan ke-28 Liga Italia musim ini, Juventus yang saat ini berada di urutan ke-4 hanya terpaut 6 poin dari pesaing dekat di klasemen, Atalanta yang ada di posisi ke-5.

Allegri mengatakan, Juventus hanya berfokus untuk dapat mengakhiri musim ini dengan baik dan tentunya finis di posisi 4 besar, karena posisi lebih tinggi sedikit lebih sulit musim ini.

“Juventus perlu sedikit bicara dan lebih ke aksi nyata. Tim di depan kami akan tetap berada di depan kami karena mereka memilki keuntungan besar sembilan pertandingan terakhir di Liga. Sehingga kami rasanya akan sulit untuk mengejar mereka,” ungkap Allegri kepada Sky Sport Italia.

“Saat ini kami lebih fokus soal bagaimana kami harus berakhir di posisi empat besar, bukan juara. Di lain sisi, kami juga masih memiliki pertandingan di Liga Champions,” dia menambahkan.