Bola Internasional

Prediksi Liga Jerman Borussia Dortmund vs Arminia Bielefeld: Badai Cedera Ganggu Tuan Rumah

Sabtu, 12 Maret 2022 14:42 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Borussia Dortmund akan menjamu Arminia Bielefeld di pekan ke-26 Liga Jerman 2021/22 pada Minggu (13/03/22) dan berikut prediksi pertandingannya. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Borussia Dortmund akan menjamu Arminia Bielefeld di pekan ke-26 Liga Jerman 2021/22 pada Minggu (13/03/22) dan berikut prediksi pertandingannya.

INDOSPORT.COM - Borussia Dortmund akan menjamu Arminia Bielefeld pada pekan ke-26 Liga Jerman 2021/22 pada Minggu (13/03/22). Berikut prediksi pertandingannya.

Partai yang dilangsungkan di Signal Iduna Park tersebut akan jadi partai krusial bagi kedua kesebalasan. Baik Die Borussen maupun Die Blauen sama-sama butuh tiga angka untuk memperbaiki nasib di papan klasemen.

Bagi tuan rumah, kemenangan dapat membuka asa untuk bersaing di jalur juara. Saat ini, Borussia Dortmund menempati papan kedua alias runner-up dengan tabungan 50 angka hasil dari 24 pertandingan.

Jika dikalkulasi, Die Borussen berjarak sembilan angka dari Bayern Munchen selaku pemimpin klasemen. Artinya, tak ada pilihan lain bagi Borussia Dortmund selain menyau bersih setiap laga termasuk saat bentrok dengan Arminia Bielefeld.

Setali tiga uang dengan Borussia Dortmund, tim tamu pun demikian. Hasil maksimal di Signal Iduna Park wajib didapat Arminia Bielefeld jika tak ingin terjerambab ke zona degradasi.

Bagaimana tidak, saat ini Die Blauen hanya terpaut dua angka dari zona merah. Andai buang-buang poin hingga akhir musim, bukan tidak mungkin Arminia Bielefeld harus merana untuk kembali menempati kasta kedua Liga Jerman.

Sialnya bagi Borussia Dortmund, saat tiga poin terasa begitu penting, pasukan Marco Rose malah ditinggal sejumlah pilarnya. Tercatat, Steffen Tigges, Youssoufa Moukoko, Thomas Meunier, Dan-Axel Zagadou, Manuel Akanji, Mateu Morey hingga Marcel Schmelzer dipastikan absen di laga tersebut.

Belum lagi Marco Reus dan Erling Haaland yang diragukan tampil bisa memberi cobaan tersendiri bagi tuan rumah. Meski demikian, Borussia Dortmund dipresiksi tetap akan lebih diunggulkan ketimbang tim tamu. Statistik pertemuan sudah membuktikan jika Arminia Bielefeld nyaris tak pernah menang saat bersua Borussia Dortmund.