Liga Italia

Milan Capolista, Stefano Pioli: Juventus Masih dalam Jalur Perebutan Scudetto

Minggu, 13 Maret 2022 12:44 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Gabriele Maltinti/Getty Images
Stefano Pioli, manajer AC Milan Copyright: © Gabriele Maltinti/Getty Images
Stefano Pioli, manajer AC Milan

INDOSPORT.COM – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli menegaskan Juventus masih dalam jalur perburuan gelar juara Liga Italia musim ini. Dia memperingatkan agar Milan tidak cepat berpuas diri.

Sementara itu, Stefano Pioli baru saja mengantarkan anak asuhnya menang dalam lanjutan pekan ke-29 Liga Italia musim 2021-2022, Minggu (13/3/22) dini hari.

Menjamu Empoli di San Siro, Rossoneri menang tipis 1-0. Gol tunggal dicetak Pierre Kalulu. Bek 21 tahun itu membobol gawang Empoli pada menit ke-19 lewat sepakan jarak jauh.

Pierre Kalulu berhasil memanfaatkan kemelut hasil sepakan bebas Olivier Giroud yang membentur pagar pertahanan Empoli. Tendangan spekulasi bek berkebangsaan Prancis ini gagal diantisipasi kiper Empoli, Guglielmo Vicario.


Kemenangan ini membawa AC Milan kokoh di puncak klasemen Liga Italia dengan 63 poin. Zlatan Ibrahimovic dkk unggul 5 angka dari Inter Milan yang masih memiliki dua tabungan laga.

Hasil positif Milan atas Empoli di San Siro mendapat apresiasi Stefano Pioli. Di satu sisi, dia tidak mau berpikir jauh mengenai kans Rossoneri meraih Scudetto di akhir musim.

"Saya ingin para pemain saya terus memberikan segalanya dan kami melihat malam ini betapa sulitnya untuk menang. Oleh karena itu, kami sudah memikirkan betapa sulitnya laga di Cagliari nanti," kata Pioli usai duel Milan vs Empoli, dikutip dari Football Italia.

"Kami tidak boleh melihat terlalu jauh ke depan atau terlalu jauh di belakang kami," sambungnya.

Pioli menilai persaingan papan atas Liga Italia masih terus berjalan. Dia terutama menyoroti peningkatan performa Juventus dalam beberapa laga terakhir.

Juventus yang sempat tampil tidak konsisten di awal musim, saat ini hanya berjarak 7 poin dari Milan di puncak klasemen sementara.

Juventus belum terkalahkan dalam 15 pertandingan terakhir sejak awal Desember 2021. Bianconeri menyabet 10 kemenangan dan 5 imbang, serta menduduki posisi keempat dengan 56 poin.

"Mereka (Juventus) masih ada dalam persaingan. Ada 27 poin untuk diperebutkan, mereka sedang dalam hasil positif yang luar biasa. Saya akan mempertahankan lima tim teratas dalam persaingan," pungkas Stefano Pioli.