Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Arsenal vs Leicester City: The Gunners Rebut Empat Besar Lagi!

Senin, 14 Maret 2022 01:44 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Ian Walton
Laporan hasil pertandingan pekan ke-29 Liga Inggris antara Arsenal vs Leicester City yang digelar pada Minggu (13/03/22) dengan skor akhir 2-0.(06/03/22). (Foto: REUTERS/Ian Walton) Copyright: © REUTERS/Ian Walton
Laporan hasil pertandingan pekan ke-29 Liga Inggris antara Arsenal vs Leicester City yang digelar pada Minggu (13/03/22) dengan skor akhir 2-0.(06/03/22). (Foto: REUTERS/Ian Walton)

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah laporan hasil pertandingan pekan ke-29 Liga Inggris antara Arsenal vs Leicester City yang digelar pada Minggu (13/03/22) malam. Dominan sepanjang laga, The Gunners sukses bungkam The Foxes dengan skor 2-0.

Arsenal kini sukses memenangi lima pertandingan Liga Inggris terakhir mereka dan berhak kembali bercokol di empat besar. Dengan tabungan tiga laga tunda, mereka unggul satu poin atas Manchester United di tangga kelima.

Sementara itu Leicester City justru kembali menunjukkan jika mereka tak konsisten. Anak-anak asuh Brendan Rodgers kini terdampar di posisi 12 dengan jarak dua poin dari sepuluh besar.

Tidak butuh waktu lama bagi Arsenal untuk bikin gol. Baru sepuluh menit pertadingan berjalan, publik Emirates Stadium sudah bergemuruh karena aksi Thomas Partey.

Partey memanfaatkan umpan sepak pojok dari Gabriel Martinelli untuk mencetak gol keduanya di Liga Inggris musim ini. Berdiri di tiang dekat, gelandang Ghana tersebut tanpa kesulitan menanduk masuk bola ke dalam gawang kawalan Kasper Schemeichel.

Usai mencetak gol, Partey tampak menjadi lebih percaya diri dalam bermain. Ia bahkan berani melepas sejumlah tembakan spekulasi yang biasanya hanya berbuah tendangan gawang.

Di menit ke-18, Partey kembali mengancam gawang Leicester dengan sebuah tendangan keras dari luar kotak penalti yang sayangnya hanya membentur mistar.

Leicester baru dibiarkan untuk bernafas dan mendapat giliran menyerang pada menit ke-24. Winger asal Inggris, Harvey Barnes, mencoba melakukan tembakan chip untuk mengelabui Aaron Ramsdale namun sang kiper masih bisa menepisnya.

Duel Barnes vs Ramsdale kembali terjadi pada menit ke-36 kala Leicester memenangkan sebuah sepak pojok. Barnes mencoba menyundul masuk bola hasil crossing Marc Albrighton namun lagi-lagi Ramsdale masih terlalu tangguh.

Hingga babak pertama usai tidak ada lagi gol tambahan yang tercipta. Skor 1-0 untuk keunggulan Arsenal atas Leicester City masih bertahan.