Liga Inggris

Bursa Transfer: Anak Ajaib Jadi Rekrutan Pertama Liverpool Musim Panas Nanti

Selasa, 15 Maret 2022 10:55 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Juni Adi
© Shaun Botterill/Getty Images
Ekspresi kegembiraan Jurgen Klopp usai Liverpool menang tipis 4-3 dari Leeds United Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Ekspresi kegembiraan Jurgen Klopp usai Liverpool menang tipis 4-3 dari Leeds United

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Liga Inggris, Liverpool, dilaporkan telah semakin dekat untuk mendatangkan Ben Doak yang merupakan wonderkid milik Celtic bursa transfer musim panas nanti.

Winger berusia 16 tahun itu, telah menarik minat beberapa tim Eropa namun, Liverpool disebut tampil sebagai pemenang dalam perebutan tanda tangannya.

Doak telah melakukan debut profesionalnya pada (29/01/22). Pada saat itu ia turun sebagai pemain pengganti dan membantu Celtic menang 1-0 atas Dundee United.

Saat ini Ben Doak telah mengikuti latihan bersama tim utama Celtic. Dengan banyaknya minat klub Eropa terhadapnya membuat pihak klub mulai menyerah untuk mengikatnya.

Meskipun winger belia Skotlandia itu sudah pernah tampil bersama tim utama di Liga Skotlandia, namun ia belum meneken kontrak professional bersama Celtic.

Dengan hal tersebut, akan membuat Liverpool lebih mudah dan murah ketika menggaet pemain yang baru berusia 16 tahun itu.

Menurut The Athletic, Ben Doak sangat antusias bermain untuk Liverpool. Jurgen Klopp disebut sebagai salah satu faktor yang mendorongnya untuk bergabung dengan The Reds.

Jurgen Klopp memang salah satu pelatih dunia yang mampu memaksimalkan pemain ke level yang berbeda dari sebelumnya.

Trent Alexander Arnold dan Andy Robertson adalah contoh nyata dari kerja keras Klopp. Mohamed Salah dan Virgil van Dijk juga contoh pemain yang naik kelasnya.

Maka tinggal Menunggu waktu bagi Liverpool, untuk menyambut kedatangan Ben Doak sebagai salah satu aset masa depan klub hingga 10 tahun kedepan, jika berjalan lancer.