Bursa Transfer

Jadi Pesakitan di PSG, Neymar Segera CLBK dengan Barcelona

Selasa, 15 Maret 2022 12:55 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSG
Media Spanyol, Fichajes, mengabarkan Barcelona sedang mempertimbangkan langkah mengejutkan untuk membawa pulang mantan superstar mereka, Neymar, dari PSG. Copyright: © PSG
Media Spanyol, Fichajes, mengabarkan Barcelona sedang mempertimbangkan langkah mengejutkan untuk membawa pulang mantan superstar mereka, Neymar, dari PSG.

INDOSPORT.COM - Media Spanyol, Fichajes, mengabarkan Barcelona sedang mempertimbangkan langkah mengejutkan untuk membawa pulang mantan superstar mereka, Neymar, dari Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim panas mendatang.

Akan tetapi, rencana Blaugrana tampaknya tidak akan berjalan mudah. Barca harus menghadapi persaingan ketat dari dua klub kaya raya asal Inggris, Manchester City dan Newcastle United, yang dikabarkan turut memantau situasi Neymar di PSG saat ini.

Seperti yang kita sama-sama tahu, Neymar menghabiskan empat tahun dalam puncak karier sepak bolanya di Barcelona, antara tahun 2013 hingga tahun 2017, setelah bergabung dari klub masa kecilnya, Santos FC.

Selama berkarier di Camp Nou, pemain berusia 30 tahun itu telah membantu Barca berada dalam masa-masa kejayaan dengan meraih sejumlah prestasi yang bergengsi.

Setidaknya 2 gelar Liga Spanyol, 1 gelar Liga Champions, dan 3 gelar Copa del Rey berhasil dipersembahkan Neymar untuk klub Catalan. Bersama dengan Lionel Messi dan Luis Suarez ia membentuk formasi lini serang paling mematikan di dunia saat itu.

Pada 2017, Neymar memutuskan untuk meninggalkan Catalan karena tak mau cuma jadi bayang-bayang Messi yang sekarang menjadi rekan setimnya lagi di PSG. Kesepakatan transfer yang tercapai antara Barcelona dan PSG kala itu berhasil memecahkan rekor dunia yakni sebesar 222 juta euro.