Liga Inggris

5 Fakta Menarik di Balik Kemenangan Liverpool atas Arsenal: Klopp Hampir Samai Rekor Bill Shankly

Kamis, 17 Maret 2022 11:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/David Klein
Berikut lima fakta yang tercipta kala Liverpool menggebuk tuan rumah Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris 2021/22. Copyright: © REUTERS/David Klein
Berikut lima fakta yang tercipta kala Liverpool menggebuk tuan rumah Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris 2021/22.

INDOSPORT.COM – Berikut lima fakta yang tercipta kala Liverpool menggebuk tuan rumah Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris 2021/22.

Liverpool berhasil meraih kemenangan penting kala bertandang ke markas Arsenal, Emirates Stadium dalam laga tunda Liga Inggris 2021/22, Kamis (17/03/22).

Dalam lawatannya ini, Liverpool berhasil meraih kemenangan 2-0 atas tuan rumah berkat Diogo Jota di menit ke-54 dan Roberto Firmino di menit ke-62.

Kemenangan ini pun membuat Liverpool berhasil meraih tiga poin penting dalam misi mereka merebut titel Liga Inggris musim ini.

Kemenangan atas Arsenal itu membuat Liverpool kini hanya terpaut satu poin saja dari Manchester City di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan jumlah laga yang sama.

Sebaliknya bagi Arsenal, kekalahan ini membuat The Gunners pun harus rela bersusah payah menjalani sisa kampanye untuk finis empat besar.

Pasalnya, posisi Arsenal bisa saja disalip Manchester United yang ada di peringkat kelima. Bedanya, The Gunners masih memiliki dua tabungan laga.

Meski begitu, dua tabungan laga ini tak cukup menjamin Arsenal bisa finis empat besar. Terlebih, The Gunners dalam tempo kurang dari 48 jam akan kembali beraksi melawan tim kuda hitam seperti Aston Villa.

Di balik kemenangan Liverpool atas Arsenal ini, terdapat beberapa fakta menarik yang sayang untuk dilewatkan. Berikut deretan fakta menarik tersebut.