Bola Internasional

Pratama Arhan Tiba di Jepang! Ini Tanggal Latihan Perdana dan Kemungkinan Debutnya di Tokyo Verdy

Kamis, 17 Maret 2022 18:33 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pratama Arhan sudah sampai di Jepang untuk bergabung dengan Tokyo Verdy dan jadwal latihannya sempat bocor di dunia maya. Foto: Herry Ibrahim/Indosport.com Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Pratama Arhan sudah sampai di Jepang untuk bergabung dengan Tokyo Verdy dan jadwal latihannya sempat bocor di dunia maya. Foto: Herry Ibrahim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Bek kiri internasional Indonesia, Pratama Arhan, akhirnya resmi menginjakkan kaki di Jepang untuk memperkuat Tokyo Verdy.

Pratama Arhan tiba di bandara Narita, Tokyo, pada Kamis (17/03/22). Ia kemudian disambut oleh perwakilan dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) dan Tokyo Verdy.

Hanya saja sempat ada kendala yang membuat Arhan tertahan di bandara. Youngster berusia 20 tahun itu rupanya bermasalah dengan hasil tes PCR.

© Instastory@tokyo_verdy
Pratama Arhan. Foto: Instastory@tokyo_verdy Copyright: Instastory@tokyo_verdyPratama Arhan. Foto: Instastory@tokyo_verdy

Akhirnya sebagai bentuk pencegahan penularan varian baru virus Covid-19, Verdy memutuskan untuk menunda dulu interaksi sang pemain baru dengan fans.

Mereka yang berharap bisa melihat dan berjumpa dengan Arhan di markas maupun fasilitas latihan klub diminta oleh Verdy untuk mengurunkan niat untuk sementara waktu.

Problem kecil lain yang juga mengiringi kedatangan Arhan ke Negeri Sakura adalah bocornya foto di bandara tanpa seizin Verdy.

Maka dari itu sebelum ada pengumuman resmi dari Verdy, para pecinta sepak bola terutama yang berasal dari Indonesia sudah tahu mengenai situasi Arhan termasuk hambatan di tes PCR.

Sejumlah akun media sosial bertema sepak bola di tanah air seperti @indojleague pun kemudian diminta Verdy untuk menanggalkan postingan dengan foto Arhan.

Beruntung banyak yang mau berkooperasi dan menyanggupi permohonan dari pihak Verdy. Akun-akun tersebut tidak ingin menodai citra fans dari Indonesia tentunya.

Kendati demikian masih ada beberapa info yang bisa dikorek dari unggahan-unggahan yang dihapus tersebut. Salah satunya adalah kapan Arhan bisa mengikuti latihan resmi perdananya.