Bola Internasional

Alasan Mengejutkan Southgate Lebih Pilih Panggil Maguire Ketimbang Tomori

Jumat, 18 Maret 2022 18:58 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Carl Recine
Gareth Southgate ungkap alasan memanggil Harry Maguire ke Timnas Inggris. Foto: REUTERS/Carl Recine. Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Gareth Southgate ungkap alasan memanggil Harry Maguire ke Timnas Inggris. Foto: REUTERS/Carl Recine.

INDOSPORT.COM – Gareth Southgate membongkar alasannya lebih memilih Harry Maguire untuk memperkuat lini belakang Timnas Inggris besutannya. Padahal, masih ada opsi lain pada Fikayo Tomori yang bersinar di AC Milan. 

Sebagaimana diketahui, jeda internasional akan dimulai pekan depan. Timnas Inggris besutan Gareth Southgate dijadwalkan menjalani dua laga uji coba melawan Swiss dan Pantai Gading.

Sebagai persiapan untuk laga ini,  pelatih kepala Gareth Southgate memanggil 25 nama pemain terbaik berkebangsaan Inggris. Salah satunya adalah bek Manchester United, Harry Maguire.

Maguire sendiri jadi salah satu dari dua bek Setan Merah bersama Luke Shaw yang dipanggil Southgate. Sementara rekan setimnya di klub, Jadon Sancho dan Marcus Rashford, tak dipanggil.

Mengenai keputusannya memanggil Maguire, Southgate berdalih bahwa saat ini Maguire masih dianggap sebagai bek terbaik. 

Jadi, Southgate tak memiliki alasan selain memanggil Maguire guna memperkuat lini belakangnya selama jeda internasional nanti.

“Saya sama sekali tidak membayangkan untuk tidak memilih Harry Magguire untuk skuat (Timnas Inggris) ini,” ujar Southgate dilansir dari SportMail.

“Tidak mungkin saya tidak memanggilnya,” Southgate menegaskan.

Menurut Southgate, Maguire yang telah mencatatkan 41 caps untuk Timnas Inggris punya pengalaman untuk memimpin pasukan Three Lions.

“Dia salah satu bek tengah terbaik kami. Saya selalu dikritik karena tidak konsisten tetapi ada alasannya. Kami memiliki lebih banyak kompetisi di lingkup yang luas,” lanjutnya.