Bola Internasional

Terbuang dari Leicester City, Crazy Rich Brunei Tunjukkan Tajinya di Klub Liga Thailand

Jumat, 18 Maret 2022 14:03 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Crazy Rich yang pernah mencicipi kerasnya Liga Inggris bersama Leicester City, yakni Faiq Bolkiah mampu bermain impresif bersama klub barunya Chonburi FC di Liga Thailand.

Faiq Bolkiah menggunakan nomor 11 di Chonburi FC musim ini. Meskipun belum mencetak gol dirinya telah berkontribusi dengan tiga asis.

Winger Timnas Brunei itu telah memainkan total 10 laga, 5 diantaranya sebagai starter. Selain itu dalam 10 pertandingannya, ia telah mendapatkan dua kali Man of The Match, terbanyak ke-6 di Liga Thailand.

Chonburi FC memuji salah satu pemainnya itu lewat Twitter klub tepatnya saat Faiq Bolkiah mendapatkan MVP saat kontra Chiangmai United awal bulan ini.

Pasalnya ia mampu mencatatkan 3 kali tembakan terarah, ditambah akurasi passing yang mencapai 68.2 % selama pertandingan tersebut.

Dengan performanya yang cukup gemilang dan konsisten, membuat peluangnya untuk bertahan di Liga Thailand semakin tinggi. Kontrak eks Leicester itu akan berakhir 2023 mendatang.

Pria 23 tahun itu, juga telah mencatatkan 6 caps bersama timnas Brunei. Sebelumnya fans Brunei sempat tak percaya bahwa akhirnya ia akan bersinar di klub Thailand menyusul rentetan kegagalannya di kancah Eropa.

Keponakan Sultan Brunei itu, sempat bermain di Liga Portugal sebelum pada akhirnya juga dilepas oleh Maritimo tahun lalu.

Namun, Chonburi FC datang sebagai penyelamat karir Sang Pangeran. Bos Chonburi, Sasit Singtothong mengaku merekrut Faiq Bolkiah karena murni kualitas bukan karena latar belakangnya

Faiq Bolkiah merupakan keponakan dari Raja Brunei dan disebut sebagai pemain sepak bola terkaya di dunia, dengan kekayaan yang mencapai 278 triliun rupiah.