Bola Internasional

Link Live Streaming Liga Jerman: FC Koln vs Borussia Dortmund

Senin, 21 Maret 2022 00:31 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Berikut link live streaming pertandingan Liga Jerman antara Koln Vs Borussia Dortmund pada Senin (21/03/22) dini hari WIB Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Berikut link live streaming pertandingan Liga Jerman antara Koln Vs Borussia Dortmund pada Senin (21/03/22) dini hari WIB

INDOSPORT.COM - Berikut link live streaming pertandingan Liga Jerman antara Koln Vs Borussia Dortmund pada Senin (21/03/22) dini hari WIB.

Dortmund ingin melanjutkan tren positif mereka saat bertandang ke markas FC Koln pada laga yang berlangsung pukul 01.30 WIB, dini hari nanti. Sebelumnya mereka telah meraih dua kemenangan beruntun atas Arminia Bielefeld dan Mainz 05 yang masing-masing berakhir dengan skor 1-0.

Pada pertandingan kali ini, Borussia Dortmund sangat membutuhkan tiga poin penuh. Kemenangan atas Koln sangat berarti demi bisa mempersempit jarak dengan Bayern Munchen di puncak klasemen sementara Bundesliga Jerman.

Jarak antara Die Borussen dengan pimpinan klasemen Liga Jerman, Munchen telah melebar menjadi tujuh poin, setelah pada pertandingan dini hari tadi The Bavarian menang atas Union Berlin dengan skor telak 4-0.

Menjelang laga melawan FC Koln, Marco Rose memberikan tanggapannya terkait peluang Dortmund dalam mengamankan poin penuh.

"Kami tampil sebagai sebuah tim (saat melawan Mainz 05), bertahan dengan rajin dan menyerap intensitas dari lawan. Kami melakukan dasar-dasar sepak bola yang baik di lapangan," ujar Rose, dikutip dari situs resmi Borussia Dortmund.

Sang pelatih meminta para pemainnya untuk menunjukkan hal yang sama sekali lagi melawan Koln, mengingat tekanan, intensitas, dan kerja keras yang kerap ditunjukan oleh permainan The Billy Goats.

"Para pemain melakukannya dengan sangat baik dalam dua pertandingan terakhir. Tapi saya menyerukan keberlanjutan. Di koln kita perlu menerapkan dasar-dasar taktik 120% dengan benar, jika tidak, kita tidak memiliki kesempatan," tegas Rose.

Dortmund sendiri memiliki catatan cemerlang dalam statistik pertemuan di enam pertandingan terakhir melawan FC Koln, Die Borussen selalu berhasil mencetak lebih dari satu gol ke gawang Koln.

Koln kini berada di tempat ketujuh dalam tabel klasemen Bundesliga, terpaut lima poin dari posisi enam yang ditempati Hoffenheim. Akhir pekan lalu, mereka berhasil mengalahkan Leverkusen 1-0 di laga tandang dalam sebuah laga derby yang sengit.

Sejauh ini, Dortmund telah memenangkan tujuh dari sembilan pertandingan mereka di paruh kedua musim 2021/2022. The Black & Yellows masih memiliki delapan pertandingan tersisa di Bundesliga saat ini

"Kami ingin mendapatkan sebanyak mungkin poin dari delapan pertandingan ini. Kami harus fokus pada diri kami sendiri, menjalankan bisnis kami dan menstabilkan diri kami dalam hal-hal tertentu," sambung Rose.