Liga Indonesia

Kabar Baik! Markas dan Tempat Latihan PSMS Siap Dirombak Jelang Liga 2 Musim Depan

Selasa, 22 Maret 2022 03:13 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Subhan Wirawan
© PSMS Medan
Wali Kota Medan, Bobby Nasution berencana merenovasi Stadion Teladan di Medan yang selama ini jadi markas klub Liga 2, PSMS Medan. Copyright: © PSMS Medan
Wali Kota Medan, Bobby Nasution berencana merenovasi Stadion Teladan di Medan yang selama ini jadi markas klub Liga 2, PSMS Medan.

INDOSPORT.COM - Wali Kota Medan, Bobby Nasution berencana merenovasi Stadion Teladan di Medan yang selama ini jadi markas klub Liga 2, PSMS Medan.

Rencana tersebut bahkan sudah ia bahas saat bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali.

Dalam kunjungan ke Kemenpora, Senin (21/03/22) Bobby menyampaikan keinginannya agar Stadion Teladan bisa berstandar internasional. Penambahan kapasitas penonton jadi salah satu rencana.

"Kami ingin menyampaikan rencana renovasi Stadion Teladan Medan, seperti penambahan kapasitas penonton dan lainnya,” kata Bobby dalam keterangan pers.  

Selain Stadion Teladan, Bobby juga menyatakan niatnya untuk melakukan renovasi stadion lainnya yaitu Stadion Kebun Bunga. Kedua stadion ini terletak di seputaran pusat Kota Medan.

Dia ingin fasilitas olahraga di Kota Medan tersedia dengan baik dan layak. Hal tersebut berguna untuk mendorong tumbuhnya calon pesepakbola di masa yang akan datang. 

Pada kesempatan ini, Wali Kota Medan juga menyerahkan buku mengenai rencana atau rancangan kerja dalam proses renovasi Stadion Teladan dan Stadion Kebun Bunga.

"Semoga ini bisa terlaksana dan sekaligus mohon dukungannya,” ujar Bobby.

Menpora Amali juga menyambut baik rencana renovasi kedua stadion tersebut. Dia menyarankan agar fasilitas olahraga itu nantinya bisa digunakan dengan maksimal.

“Nanti berkirim surat, kemudian nanti coba kita akan beri rekomendasi seterusnya untuk diajukan ke Kementerian PUPR. Sebab, infrastruktur yang mengerjakan disana,” tutur Menpora Amali.