Liga Inggris

Terkuak! Bukan Klopp, Ternyata Guardiola Orang Paling Berpengaruh bagi Kiper Liverpool

Rabu, 23 Maret 2022 22:10 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Alisson Becker bongkar peran Pep Guardiola di balik perjuangannya jadi salah satu kiper terbaik dunia. Foto: Chloe Knott - Danehouse/Getty Images. Copyright: © Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Alisson Becker bongkar peran Pep Guardiola di balik perjuangannya jadi salah satu kiper terbaik dunia. Foto: Chloe Knott - Danehouse/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Kiper raksasa Liga Inggris, Liverpool, yakni Alisson Becker membuka rahasia bahwa ada dampak dari pelatih Manchester City, Pep Guardiola, yang membawanya menjadi salah satu kiper terbaik dunia.

Kiper Liverpool, Alisson Becker, merupakan kiper nomor satu Liverpool yang didatangkan oleh pelatih asal Jerman, Jurgen Klopp, pada 2018 silam.

Selain menjadi pilihan nomor satu di Liverpool, Alisson juga mampu memenangi persaingan di Timnas Brasil dengan saingan terberatnya adalah kiper utama Manchester City, Ederson Moraes.

Tak hanya terampil menjaga gawang, mantan kiper AS Roma ini menjadi salah satu kiper yang mampu mencetak gol di Liga Inggris.

Prestasi ini ditorehkan oleh Alisson pada 2021 saat Liverpool menang 2-1 dari West Bromwich Albion di Liga Inggris.

Kendati demikian, kemampuan Alisson dalam menjaga gawang lah yang menjadi perhatian, baik dari pemain Liverpool maupun pemain lawan.

Dalam menjaga gawang, Alisson dilengkapi kemampuan mendistribusi bola dengan kaki yang membantu Liverpool membangun serangan dari belakang.

Hal ini tentu meningkatkan aspek permainan tim dan membantu agar permainan lebih berkembang.

Alisson Becker tak menampik bahwa permainan yang dilakukannya adalah dampak dari gaya yang dibawa oleh pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

Seperti diketahui, gaya membangun serangan dari belakang mulanya dipopulerkan oleh Guardiola bersama Barcelona.