Liga Indonesia

Karo United dan PSDS Dampingi PSMS di Liga 2, Begini Respons Edy Rahmayadi

Kamis, 24 Maret 2022 15:23 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Herry Ibrahim
© Aldi Aulian Ànwar/INDOSPORT
Gubernur Sumatra Utara (Sumut), Edy Rahmayadi. Copyright: © Aldi Aulian Ànwar/INDOSPORT
Gubernur Sumatra Utara (Sumut), Edy Rahmayadi.

INDOSPORT.COM - Gubernur Sumatra Utara (Sumut), Edy Rahmayadi, turut merespons atas keberhasilan dua tim Liga 3 Sumut, Karo United dan PSDS Deli Serdang, yang promosi ke Liga 2 musim depan.

Sehingga dua klub tersebut akan mendampingi PSMS Medan yang sudah beberapa musim bermain di kasta kedua sepak bola Indonesia tersebut.

Orang nomor satu di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut ini menyebut dengan semakin banyaknya wakil Sumut yang berlaga di Liga 2 musim depan, semakin besar para wakil Sumut dapat berlaga di kompetisi kasta tertinggi Liga 1.

"Semakin banyak lolos Liga 2, sangat mungkin kita nanti (promosi) ke Liga 1," ujar Edy Rahmayadi, kepada awak media, kemarin.

Ketika disinggung bagaimana perlakuan kepada Karo United dan PSDS saat di Liga 2 musim depan nanti, mantan ketua umum PSSI ini menyebut perlakuannya sama dengan PSMS.

Sebab sebagaimana diketahui, Edy Rahmayadi merupakan pembina serta diketahui sebagai pemilik mayoritas saham PSMS sebanyak 51 persen.

Bahkan mantan Pangkostrad ini dalam berbagai kesempatan hadir langsung meninjau latihan dan pertandingan PSMS di Liga 2 musim 2021 lalu.

"Pastinya sama. Saya kan gubernurnya. Inilah sedang kita kumpulkan," tegas mantan Pangdam I/Bukit Barisan ini.